Pemilu 2024

Ditanya Capres dari Demokrat, AHY Ternyata Fokusnya Ini

Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan soal calon presiden (capres) yang diusung dari partainya. 

Danang Triatmojo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan soal calon presiden (capres) yang diusung dari partainya. 

AHY mengatakan, partainya belum mau membicarakan soal capres.

Saat ini, ia mengaku masih fokus mengurus pendaftaran peserta pemilu dan berikhtiar terkait koalisi.

"Belum (nama capres). Kita fokus untuk mendaftarkan partai politik Partai Demokrat sebagai peserta pemilu. Sedangkan ikhtiar untuk membangun koalisi juga terus secara paralel kami lakukan," kata AHY di kantor KPU, Jakarta Pusat, (5/8/2022).

AHY menyebut partainya tetap menjalin silaturahmi secara intens dengan sejumlah partai.

Hal ini merupakan satu upaya Partai Demokrat untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik. 

"Tentunya kita berharap terjadi kebersamaan-kebersamaan dan juga kerjasama yang membawa kebaikan untuk semua pihak," ujar dia.

Baca juga: Soal Peluang AHY dan Anies Baswedan Jadi Pasangan Capres-Cawapres 2024, Ini Kata Jubir Demokrat

Sebagai informasi, Partai Demokrat mendaftar ke KPU siang ini, Jumat (5/8/2022). Ini menjadi partai politik nasional ke-11 yang mendaftar ke KPU.

AHY menjelaskan pihaknya telah menyerahkan surat pendaftaran disertai dengan surat pernyataan partai politik daftar kepengurusan di tingkat nasional, tingkat DPP, tingkat DPD 34 provinsi, tingkat DPC di 514 kabupaten/kota, serta di tingkat PAC 7266 kecamatan.

"Insya Allah mudah-mudahan bisa kami lengkapi 100 persen. Ini juga sebagai follow-up dari apa yang telah kami lakukan secara online," tutupnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved