Polisi Tembak Polisi

25 Polisi Diperiksa karena Tak Profesional Tangani Kasus Brigadir J, LPSK hingga IPW Beri Tanggapan

25 polisi yang disebut tak profesional tangani kasus Brigadir J diperiksa, langkah Kapolri ini mendapat tanggapan dari LPSK hingga IPW.

Penulis: Nuryanti
ISTIMEWA/TribunJambi.com Aryo Tondang
Brigadir J bersama Irjen Ferdy Sambo (kiri) dan foto pemakaman Brigadir J di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi (kanan). 25 polisi yang disebut tak profesional tangani kasus Brigadir J diperiksa, langkah Kapolri ini mendapat tanggapan dari LPSK hingga IPW. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 25 personel Polri diperiksa lantaran disebut tidak profesional dalam menangani kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, 25 anggota polisi diduga menghambat kinerja tim dalam menangani kasus tersebut.

"Di mana 25 personel ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan penaganan TKP dan juga beberapa hal yang kita anggap membuat proses olah TKP dan juga hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022), dilansir Tribunnews.com.

Adapun 25 personel itu yakni tiga jenderal bintang 1, lima Kombes, tiga AKBP, dua Kompol, tujuh perwira pertama, serta bintara dan tamtama sebanyak lima personel.

"Oleh karena itu terhadap 25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik," terang Kapolri.

Sejumlah pihak memberi tanggapan terkait 25 polisi yang tidak profesional menangani kasus Brigadir J.

Dirangkum Tribunnews.com, berikut respons beberapa pihak soal 25 polisi yang diperiksa itu:

1. LPSK

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi Pasaribu, mengungkapkan pihaknya mengapresiasi langkah tegas Kapolri terkait kasus Brigadir J itu.

Atas keputusan memutasi para anggota yang disebut tidak profesional dalam menjalankan tugas, diharapkan Edwin menjadi pengingat untuk anggota lainnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved