Koalisi Partai Politik

Puan akan Temui Airlangga Hartarto dan Prabowo, Hasto Beri Bocoran Materi yang Dibahas

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dikabarkan akan temui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

TRIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan arahan saat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022) malam. Dalam artikel mengulas tentang kabar Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani akan temui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, berencana menemui Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Puan akan membahas beberapa hal ketika melakukan safari politik ke Golkar dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan Puan bersama Ketum Golkar akan membahas soal situasi saat ini, termasuk perekonomian di Indonesia.

"Ya kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Golkar juga sebagai Menko Perekonomian, tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas," kata Hasto, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Sementara itu, ketika bertemu Prabowo, Puan akan berbicara terkait pertahanan.

Mengingat, kapasitas Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahanan.

Baca juga: Menangkan Pemilu 2024, Sekjen PDIP Minta Kader Jangan Takut-takuti Rakyat

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," jelasnya.  

Meski dikabarkan ada pertemuan, Hasto belum memberikan jadwal kapan PDIP bersilaturahmi ke Golkar dan Gerindra.

"Kalau jadwalnya nanti, memang kita akan mengetuk pintu, sehingga pintu itu dibukakan oleh tuan rumah," ucap Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengungkapkan soal rencananya Puan Maharani bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pekan depan di Hambalang.

"Insyaallah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemudian momentumnya keduanya beliau ini akan sama baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, minggu depan kedua beliau ini akan beranjangsana," ungkap Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Meski demikian, Said mengaku belum mengetahui hari apa agenda pertemuan itu berlangsung.

Said juga menyebut, Puan dan Prabowo juga akan berkuda saat bertemu di Hambalang, dilansir Tribunnews.com.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Prabowo akan menerima kunjungan Puan pada Minggu (4/9/2022) lusa.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved