BBM Bersubsidi

Temui Massa Aksi Mahasiswa, Fraksi PKS DPR RI Serukan Aksi Walk Out di Rapat Paripurna

Perwakilan pimpinan serta anggota Fraksi PKS menghampiri massa aksi, dan menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Perwakilan pimpinan dan anggota Fraksi PKS saat menemui massa aksi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi demonstrasi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di depan Gedung DPR RI mendapatkan respons dari perwakilan anggota DPR RI, Selasa (6/9/2022) sore.

Perwakilan pimpinan serta anggota Fraksi PKS menghampiri massa aksi dan menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

Bahkan Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto mengatakan penolakan kenaikan harga BBM telah disampaikan dalam rapat paripurna yang turut dihadiri Menteri Keuangan RI Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

"Kami baru melaksanakan sidang paripurna ultah DPR, hadir pihak pemerintah ibu Sri Mulyani. Apa sikap PKS di dalam? Kami baru saja mengatakan PKS menolak kenaikan BBM," kata Mulyanto saat berbicara di atas mobil komando.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa Gema Keadilan: Negara Lain Justru Turunkan Harga BBM

Tak hanya menyampaikan penolakan, dalam rapat paripurna tersebut Fraksi PKS juga  mengaku memutuskan langkah walk out.

Aksi walk out tersebut, juga turut disampaikan oleh Mulyanto di depan massa mahasiswa.

Seruan aksi walk out itu lantas disambut hangat oleh massa mahasiswa yang hadir di depan Gedung DPR RI.

"Bukan hanya itu saja, PKS Walk Out dari forum paripurna dan langsung menuju ke sini, itulah bentuk pembelaan PKS terhadap aspirasi masyarakat," beber dia.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi VII DPR dari PKS Nurhasan Zaidi juga menyerukan hal serupa.

Kata dia, menaikkan harga BBM di masa seperti ini bukanlah hal yang tepat, jadi sudah sejatinya pemerintah melakukan evaluasi kenaikan harga BBM tersebut.

"Untuk itu apa yang saya sampaikan sama rekan saya sebelumnya, bahwa kenaikan BBM ini terlalu banyak alasan untuk ditolak, sekali lagi kenaikan BBM ini terlalu banyak alasan untuk ditolak," tukas Zaidi.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPR RI menyampaikan interupsi terkait dengan penolakan terhadap naiknya Harga BBM Bersubsidi dalam Rapat Paripurna DPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Interupsi itu disampaikan Wakil Ketua Frakso PKS Mulyanto. Dia menegaskan Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM yang jelas-jelas sangat memberatkan masyarakat.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved