Polisi Tembak Polisi

FAKTA Kakak Asuh Ferdy Sambo: Dugaan Sosok, Disebut Punya Posisi Strategis, hingga Respons Polri

Simak fakta-fakta tentang kakak asuh Ferdy Sambo. Dugaan sosok hingga tanggapan Polri.

KOMPAS.COM KRISTIANTO PURNOMO/Grafis Tribun-Video.com
Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, saat proses rekonstruksi kasus Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) (kiri). Simak fakta-fakta tentang kakak asuh Ferdy Sambo. Dugaan sosok hingga tanggapan Polri. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, diduga memiliki kakak asuh yang melindunginya di Korps Bhayangkara.

Dugaan adanya kakak asuh ini disampaikan oleh Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof Muradi.

Di sisi lain, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, bahkan membeberkan sosok yang diduga menjadi kakak asuh Ferdy Sambo.

Adanya kakak asuh ini disebut-sebut menjadi sosok yang mencoba membantu Ferdy Sambo untuk mendapat keringanan hukuman dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat (Brigadir J).

Dirangkum Tribunnews.com, Kamis (22/9/2022), simak fakta-fakta mengenai dugaan kakak asuh Ferdy Sambo:

1. Sosok diduga kakak asuh Ferdy Sambo

Baca juga: Polri Segera Kirimkan Berkas Pemecatan Ferdy Sambo ke Setneg

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, menduga sosok kakak asuh Ferdy Sambo adalah seorang mantan Kapolri.

Menurutnya, kedekatan antara Ferdy Sambo dan si kakak asuh sudah terjalin ketika eks Kapolri itu belum pensiun.

Berkat kedekatan Ferdy Sambo dan kakak asuhnya tersebut, ujar Sugeng, suami Putri Candrawathi ini mendapatkan posisi strategis di Satgasus Merah Putih.

"Ketika dia (kakak asuh) menjadi Kapolri, Sambo menjadi Kasatgasus sampai dengan 3 periode Kasatgasus. Yang terakhir ditandatangani 1 Juli 2022, peristiwa (penembakan Brigadir J) terjadi 8 Juli 2022. Ada apa?" kata Sugeng dalam diskusi di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022), dilansir Tribunnews.com.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved