Relawan Nilai LaNyalla sebagai Sosok yang Memahami Persoalan Petani

Masalah yang dihadapi petani terus bertambah dari tahun ke tahun, bahkan masalah lama belum terselesaikan.

DPD RI
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Tani Mataraman menilai Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sosok yang egaliter dan mau mendengarkan aspirasi petani.

Koordinator Relawan Tani Mataraman Helmi Anshori menegaskan, masyarakat Kediri baik kota maupun kabupaten khususnya yang berasal dari kalangan petani memandang LaNyalla adalah pilihan terbaik sebagai Presiden 2024.

"Beliau sosok yang sangat terbuka terhadap aspirasi petani, mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi petani, LaNyalla turun langsung ke lapangan sehingga sangat memahami kondisi petani," kata Helmi, dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Relawan: LaNyalla Telah Bentuk Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer

Masalah yang dihadapi petani terus bertambah dari tahun ke tahun, bahkan masalah lama belum terselesaikan, untuk menutaskan masalah tersebut maka dibutuhkan sosok pemimpin yang berani mengambil keputusan yang berpihak pada kepentingan rakyat khususnya petani.

“Banyak permasalahan petani dari tahun ke tahun yang tak kunjung usai, mulai dari harga pupuk, ketersediaan pupuk, bibit, ketersediaan lahan, harga gabah, alat mesin pertanian, dan sebagainya. Hanya pemimpin yang berani ambil risiko untuk rakyat yang mampu menuntaskannya, dan keberanian itu ada pada diri LaNyalla," ujarnya.

Sementara itu Abu Muslich selaku tokoh masyarakat yang menyampaikan orasinya dalam deklarasi tersebut menyatakan bahwa selain sebagai sosok pemersatu dan independen, LaNyalla dalam memimpin DPD RI tidak hanya mengandalkan laporan dari para staf, ia terbiasa mengecek fakta yang terjadi di tengah masyarakat.

“LaNyalla merupakan pemimpin yang tidak hanya bekerja di belakang meja, tapi juga lebih banyak ke lapangan melihat langsung permasalahan dan mendengar aspirasi. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan para petani dengan berbagai permasalahannya," ucapnya.

Masih menurut Abu Muslich, sejak terpilih sebagai Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti aktif berkeliling di 34 provinsi seluruh Indonesia, mendengar dan melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai perwakilan daerah seluruh Indonesia.

“LaNyalla telah mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia, artinya LaNyalla sudah sejak lama waktu, pikiran, dan tenaganya dalam rangka mendengar langsung permasalahan rakyat dan memperjuangkannya melalui jalur DPD RI,” tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved