Polisi Ditembak

Samuel Hutabarat Panas Gilbert Lumoindong Fitnah Brigadir J Perkosa Putri Candrawathi: Saya Marah

Samuel Hutabarat ayah almarhum Brigadir Yosua Hutabarat mengaku tak terima dengan ucapan Pendeta Gilbert Lumoindong di YouTube.

Editor: Wahyu Aji
Istimewa/Tribunmedan
Ayah Brigadir Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat marah ke Pendeta Gilbert yang tiba-tiba menunduh anaknya melecehkan Putri Candrawathi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samuel Hutabarat ayah almarhum Brigadir Yosua Hutabarat mengaku tak terima dengan ucapan Pendeta Gilbert Lumoindong di YouTube.

Pendeta Gilbert menuduh Brigadir Yosua Hutabarat memperkosa Putri Candarawathi, istri Ferdy Sambo. 

Samuel mengatakan beberapa waktu yang lalu Gilbert sengaja datang ke Jambi, dengan tujuan untuk mengucapkan belasungkawa dan mendoakan keluarga Brigadir Yosua Hutabarat.

Bahkan Gilbert turut memimpin doa di makam Brigadir Yosua Hutabarat dan mendoakan juga orangtua Brigadir Yosua Hutabarat.  

Namun, nyatanya semua itu tidak tulus.

Gilbert yang telah menemui Putri Candrawathi lebih dulu punya maksud beda. 

"Dia datang ke Sungai Bahar pas pagi-pagi kami baru bangun tidur. Dia sudah datang dengan rombongan dari Jambi dan Sungai Bahar. Dengan tujuan untuk mengucapkan belasungkawa dan berdoa di rumah. kami berangkat ke makam berziarah dia memimpin doa juga selaku pendeta. Dia datang kan cuma untuk berbelasungkawa,"ujar Samuel dalam rekaman suara yang ditayangkan di akun YouTube Irma Hutabarat, dikutip dari Tribun Medan, Kamis (29/9/2022). 

Irma Hutabarat lalu menanyakan pembicaraan Gilbert ketika menemui orangtua Brigadir Yosua Hutabarat

"Dia cuma bilang soal kejadian dia bilang ini kita serahkan aja ke aparat hukum itu sudah ada yang proses,"ujarnya seraya mengatakan Gilbert mengaku sudah mewawancarai Putri dan dikatakan jujur. 

Samuel mengaku sudah membantah semua omongan Gilbert di YouTube.

Dirinya juga berulang kali menelfon Gilbert tetapi tidak mendapatkan respons.

Baca juga: Profil Pendeta Gilbert Lumoindong yang Dikecam Warganet karena Dinilai Terlalu Bela Ferdy Sambo

"Itu sudah saya bantah dari WA. Justru itu saya lihat di YouTube, dia berbicara dengan Putri dia yakin pembicaran Putri jujur. Hamba Tuhan saya bantah itu kepada Pendeta Gilbert yang terhormat agak kasar dan tajam. Seorang pendeta memfitnah orang yang sudah meninggal,"ujar Samuel. 

"Saya marah melalui WA itulah. Saya telfon-telfon tak ditanggapinya. selebihnya melalui rekaman. Apakah anda masih percaya di Duren Tiga sudah di SP3 kan. Berarti anda mau dibohongi dua kali oleh si pembohong. Menyebarkan dari si pembohong. Saya lihat di YouTube langsung panas itu," ujarnya. 

Samuel juga turut memarahi orang yang membawa Pendeta Gilbert ke rumah. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved