KTT G20 Bali

Kejadian Menarik G20: Rendang Hadir di Meja Makan dan Momen Jokowi Bantu Joe Biden yang Tersandung

Kejadian menarik yang terekam dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang terselenggara di Bali, Selasa dan Rabu (15-16/11/2022).

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura), Ngurah Rai, Bali, pada Rabu, (16/11/2022). Sebelum acara bersama pemimpin negara atau organisasi, presiden sempat mengajak official media tiap negara berkeliling kawasan yang menjadi tempat konservasi dan wisata mangrove tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat beberapa kejadian menarik yang terekam dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang terselenggara di Bali, Selasa dan Rabu (15-16/11/2022).

Beberapa kejadian ini bahkan mampu menyita perhatian publik.

Seperti di antaranya, Indonesia menyuguhkan santapan dari nusantara, dari mulai tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang Padang hingga terong balado.

Termasuk Jokowi mengajak para kepala negara untuk memegang cangkul.

Apa itu KTT G20?

KTT G20 adalah singkatan dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), sedangkan G20 adalah singakatan dari Group of Twenty.

G20 adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

KTT G20 merupakan puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 atau pertemuan tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Engagement Groups selama setahun keketuaan Indonesia.

Berikut detail kegiatan menarik selama KTT G20 yang dirangkum Tribunnews.com.

Baca juga: Relawan ABJ Optimistis Jokowi Bersedia Jika Dipercaya Jadi Sekjen PBB

Rendang dan Terong Balado Hadir di Meja Makan

Ada beragam menu makanan yang disajikan untuk menjamu para pemimpin negara-negara G20 dalam santap malam yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (15/11/2022).

Jamuan ini digelar sebagai bagian dari acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Mengutip Tribunnews.com, para undangan disuguhi makanan dari berbagai daerah yaitu Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatra Barat, Sumatra Utara, hingga Aceh.

Yang paling menarik, rendang padang dan juga terong balado tersedia menjadi menu pilihan para tamu.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved