KTT G20 Bali

Puan Ungkap Pertemuan Mega-SBY di Momen G20 Bicarakan Hal Bersifat Kekeluargaan

Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
HO
Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Sutrisno, Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Puan Maharani tampak duduk satu meja jelang gala dinner para Kepala Negara dan Delegasi Anggota G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam.Puan Ungkap Pertemuan Mega-SBY di Momen G20 Bicarakan Hal Bersifat Kekeluargaan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya, pertemuan kedua tokoh itu terjadi saat Mega dan SBY duduk satu meja bersama dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa malam (15/11). 

Puan yang hadir turut dalam momen itu mengungkapkan bahwa pembicaraan sangat hangat dengan nuansa kekeluargaan. 

"Kebetulan saya berada satu meja, datang juga bersamaan, dan Alhamdulillah bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada. Untuk pembicaraan, itu lebih terkait dengan hal-hal yang bersifat kekeluargaan. Sudah lama tidak bertemu, ngapain saja, sehat-sehat kah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Puan menambahkan, obrolan antara sang ibunda dengan SBY dan para elite negara lainnya membahas masalah perhelatan KTT G20

Ketua DPP PDIP itu menilai semua tokoh ingin yang terbaik bagi negara kesatuan republik Indonesia. 

"Bagaimana kemudian G20 ini menghasilkan sesuatu yang baik untuk Indonesia, bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini berjalan dengan baik sesuai harapan dari seluruh negara," ujar Puan.

"Dan tentu saja membuat Indonesia menjadi lebih hebat dan maju," pungkas Puan.

Sebagai informasi, beredar foto mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bersamaan dalam satu meja dengan mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Megawati dan SBY Semeja Saat G20 di Bali, PDIP: Biasa Saja Tidak Ada Masalah

Terlihat dalam foto itu, keduanya kompak mengenakan pakaian warna biru, di mana SBY mengenakan kemeja batik panjang berwarna biru sedangkan Megawati Soekarnoputri mengenakan pakaian dengan warna senada.

Di sela-sela SBY dan Megawati terlihat juga ada sosok Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengenakan baju batik berwarna hitam. 

Tak hanya itu di samping SBY turut hadir mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri Mufidah Jusuf Kalla.

Terlihat juga ada mantan Wakil Presiden Try Soetrisno beserta istri; serta Hamzah Haz beserta istri.

Foto keakraban para mantan pemimpin negara itu juga turut diunggah oleh politisi Partai Demokrat Jansen Sitandaon dalam akun media sosialnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved