Sido Muncul Peringati Hari Anak Sedunia, Kolaborasi Bersama KemenPPPA dalam Kampanye Anti Kekerasan

Sido Muncul berkolaborasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia.

Tribunnews/Endrapta Pramudhiaz
Vice Marketing Director PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Maria Reviani Hidayat saat menjelaskan kolaborasi bersama KemenPPPA dalam kampanye anti kekerasan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia 2022 pada 20 November lalu, Sido Muncul berkolaborasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Kolaborasi itu dilakukan melalui kampanye 16 Hari Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Di kampanye tersebut, Sido Muncul hadir melalui program andalannya, yaitu Anak Sehat.

Mereka juga membagikan bantuan berupa uang tunai dan produk-produk kesehatan senilai Rp 100 Juta kepada 200 anak SDN Kalibaru 09 Jakarta Utara.

Melalui kampanye ini, Vice Marketing Director PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Maria Reviani Hidayat berharap anak-anak dapat menjaga dirinya dari kekerasan.

Baca juga: Sido Muncul Kembali Sabet Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin, Lima Kali Secara Beruntun

Serta, tidak takut melaporkan jika mengalami atau melihat kekerasan di sekelilingnya.

"Ini sejalan dengan visi Anak Sehat sendiri, yaitu meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia," katanya di SDN Kalibaru 09 Pagi, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (25/11/2022).

Maria berujar, program Anak Sehat ingin membawa anak-anak Indonesia memiliki hidup sehat.

Agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal juga terlindung dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan.

“Anak Sehat Sido Muncul juga ingin mengedukasi bagaimana menjaga kesehatan tubuh menggunakan Herbal Indonesia seperti Anak Sehat," ujar Maria.

Baca juga: Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp500 Juta Untuk Korban Gempa di Cianjur

"Agar bisa menjaga tubuh anak tetap sehat dan aktif supaya bisa bermain dan belajar dengan optimal," katanya melanjutkan.

Program yang dilakukan KemenPPPA dalam kampanye ini adalah Anti Bullying dan Hotline Service untuk kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di slum area (terutama daerah Jakarta Utara).

Anak Sehat sendiri merupakan suplemen herbal bagi anak usia dua hingga dua belas tahun.

Suplemennya mengandung Temulawak, Wortel, Temu Ireng, Madu dan bahan herbal lainnya yang dapat meningkatkan nafsu makan, menyehatkan mata, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved