Ini Tiga Langkah Mudah Cairkan Bitcoin Jadi Rupiah

Pimpinan eksekutif sekaligus advokat Bitcoin di MicroStrategy, Michael Saylor Mengatakan BTC tidak punya permasalahan tingginya biaya pemeliharaan

Penulis: Wahyu Aji
Shutterstock
Ilustrasi Bitcoin. Untuk Anda para investor aset digital, berikut adalah sejumlah cara untuk mencairkan Bitcoin menjadi Rupiah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk Anda para investor aset digital, berikut adalah sejumlah cara untuk mencairkan Bitcoin menjadi Rupiah.

Informasi ini berguna lantaran pencairan aset digital ini tidak dapat dilakukan di sembarang tempat.

Namun sebelum ke pembahasan utama, ada baiknya Anda memahami hal-hal seputar Bitcoin.

Baca juga: Goldman Sachs Prediksi Keruntuhan Bitcoin Berlanjut, Hingga Jatuh di Level 12.000 Dolar AS

Harga btc to idr sangat penting diketahui terutama untuk pelaku investasi aset kripto. Setiap detiknya, harga IDR dari BTC selalu berubah.  

Istilah BTC digunakan sebagai singkatan untuk Bitcoin, yakni sejenis mata uang virtual. Bitcoin mulai muncul tahun 2009, diciptakan oleh Satoshi Nakamoto. 

Investasi pada Bitcoin dianggap sebagai pilihan yang lebih baik bagi masyarakat menengah ke bawah ketimbang dengan berinvestasi pada properti fisik.

Pimpinan eksekutif sekaligus advokat Bitcoin (BTC) di MicroStrategy, Michael Saylor Mengatakan BTC tidak punya permasalahan tingginya biaya pemeliharaan.

Termasuk pajak terkait dengan kepemilikan dan pewarisan seperti dalam kasus properti fisik, misalnya transfer nilai properti seperti emas.

Baca juga: Jelang Pertemuan The Fed Sejumlah Aset Kripto Alami Penurunan, Bitcoin Kini di Bawah 19.000 Dolar AS

"Bitcoin mewakili properti yang dapat Anda peroleh dalam potongan-potongan kecil yang dapat Anda bawa ke mana pun Anda pergi. Anda dapat memberikan kepada anak-anak Anda, dan anak-anak Anda dapat memberikannya kepada anak-anak mereka. Dalam 250 tahun ke depan, mungkin keluarga Anda masih memiliki properti itu," ujar Saylor.

Sementara itu, Pakar IT, Ahmad Faizun mengatakan, uang digital yang satu ini memfasilitasi pembayaran tanpa kontrol yang terpusat.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved