Suzuki Buka Diler 3S Baru di Singaraja dan Maumere

Total market share Suzuki di Singaraja periode Januari-Juli 2019 mencapai 19%.

Suzuki Buka Diler 3S Baru di Singaraja dan Maumere
HANDOUT
Peresmian diler 3S dan Body Repair & Paint Suzuki di Jl. Singaraja – Seririt, Desa Tukad Mungga, Buleleng. Diler ini dikelola PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperluas jangkauan layanannya ke Indonesia Timur dengan membuka diler 3S dan body repair baru di Bali serta diler 3S baru di Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Diler 3S (Sales, Service, Spare Parts) dan Body Repair & Paint di Bali dikelola PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) berlokasi di Jl. Singaraja – Seririt, Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Diler ini diresmikan pengoperasiannya pada 27 Agustus 2019 dari sebelumnya berstatus outlet 1S (Sales).

Makmur, 4W Sales Director PT SIS, mengungkapkan, diler 3S dengan body repair dan paint ini dibuka di Bali untuk memberikan pelayanan penjualan serta purnajual dengan kualitas standar terbaik.

"Dengan kehadiran outlet 3S dan Body Repair & Paint di Singaraja ini kami optimis dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki di Bali, baik penjualan, purna jual, dan body repair,” ujar Makmur.

Diler PT SIT hadir di Bali sejak 1992 dan mendapat sambutan positif dari konsumen Bali, khususnya di Singaraja. Suzuki Carry di wilayah ini meraih market share 59,4%. Sementara, All New Ertiga meraih market share 19,3% di segmen low MPV di periode Januari-Juli 2019.

Total market share Suzuki di Singaraja periode Januari-Juli 2019 mencapai 19%.

Outlet PT SIT di Singaraja merupakan outlet PT SIT ketujuh untuk layanan 3S dan berdiri di atas lahan seluas 4.000 m2 dengan luas bangunan 3.110 m2.

Outlet ini terdiri dari dua lantai yang terbagi untuk area showroom, bengkel service, serta waiting lounge. Fasilitas bengkel service dilengkapi enam stall yang dapat menyelesaikan perawatan rutin dan perbaikan ringan hingga 500 unit mobil per bulan.

Diler 3S Maumere

Di Maumere, diler baru Suzuki dioperasikan oleh PT Surya Batara Mahkota (SBM), berlokasi di Jl. Kolombeke No.8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Maumere.

Ini merupakan diler resmi Suzuki yang ke-334 di Indonesia dan berdiri di atas lahan seluas 1.210 m2 dengan luas bangunan 605 m2.

Baca: Sayap Rusak, Sriwijaya Air Rute Jakarta-Batam Batal Lepas Landas

Diler ini dilengkapi showroom, bengkel, gudang, serta waiting lounge. Fasilitas bengkel dilengkapi stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standar Suzuki.

Baca: Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci

Area showroom dan waiting lounge yang ditata untuk mengutamakan kenyamanan konsumen, dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, snack corner dan ruang merokok.

Diler 3S baru Suzuki Maumere
Diler 3S baru Suzuki di Jl. Kolombeke No.8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Maumere. Diler ini dikelola PT Surya Batara Mahkota (SBM).

PT SBM sudah hadir menjadi diler resmi Suzuki di NTT sejak 2011. Penjualan Suzuki, khususnya pada segmen komersial, melalui Suzuki New Carry Pick Up meraih market share 86,1% pada periode Januari-Juli 2019.

Di segmen low multipurpose vehicle, All New Ertiga meraih pangsa pasar 24,7% di NTT. Dengan dibukanya outlet PT SBM Maumere, Suzuki optimistis dapat meningkatkan total market share di NTT menjadi 44,3% di akhir 2019.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved