Jualan Mobil Lewat Platform Digital, Honda Gandeng Dua Pemain E-commerce

Honda juga memasarkan kendaraannya via situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan berbagai jalur online lainnya.

IST
PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil Honda via online untuk sejumlah tipe kendaraan di Tokopedia dan Blibli.com 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyiasati kondisi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kota dan kabupaten, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil Honda via online.

Melalui strategi ini, semua tipe mobil Honda bisa dibeli konsumen lewat online. Untuk program ini Honda menggandeng dua pemain e-commerce besar, yakni Blibli dan Tokopedia melalui program Beli Honda di Rumah Aja.

Honda juga memasarkan kendaraannya via situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan berbagai jalur online lainnya.

Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V via online diberikan gratis cicilan 3 bulan dan bonus gratis biaya perawatan berkala seperti jasa dan parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun khusus.

Baca: Terpapar Corona, Penjualan Truk Fuso Turun 28 Persen

Ini berlaku untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Di Blibli dan Tokopedia, Honda akan membuka toko resmi official store dengan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Baca: Selain Low MPV Triber, Renault Juga Ancang-ancang Jual SUV Kiger di Pasar Indonesia

Di Official Store di situs dan aplikasi Blibli, tertera informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Konsumen bisa memilih diler Honda yang terdekat dari lokasi mereka.

Baca: Urusan Ganti Busi, Pemilik Mobil Toyota dan Daihatsu Kini Tak Perlu Ngeluh Kantong Bolong Lagi

"Untuk pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda," kata Business Innovation and Marketing and Sales Director HPMYusak Billy, Rabu (20/5/2020).

Executive Vice President (EVP) of Digital Product and Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengungkap, e-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved