Breaking News:

Wuling Pamer SUV Anyar Bernama Hong Guang X, Begini Sosoknya

Menurut slide dari presentasi internal yang bocor secara online, model terbaru yang segera rilis akan menjadi SUV bernama Ursa.

CARSCOOPS
Wuling Hong Guang X 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan April 2020 lalu Wuling dikabarkan memiliki rencana untuk mengglobal dengan tiga model yang dipersiapkan guna mendorong ekspansi.

Menurut slide dari presentasi internal yang bocor secara online, model terbaru yang segera rilis akan menjadi SUV bernama Ursa.

Sekarang, merek yang dimiliki oleh perusahaan patungan SAIC GM Wuling telah mengungkapkan gambar teaser resmi dari versi konsep SUV, yang akan dikenal sebagai Hong Guang X.

Jika membandingkan gambar teaser dengan gambar dari presentasi yang bocor, membuatnya cukup jelas bahwa kita berbicara tentang kendaraan yang sama.

Baca: Bedah Fitur Canggih di MPV Wuling Cortez CT Type S

Mengapa namanya berbeda? Mungkin Wuling akan menamai SUV Ursa untuk pasar ekspor, sementara papan nama Hong Guang X disediakan untuk pasar domestik.

Wuling Hong Guang X 01
Wuling Hong Guang X dengan caption SGMW Design.

Wuling tidak mengungkap informasi lebih banyak tentang Hong Guang X, yang merupakan kendaraan konsep pertama yang menampilkan lencana baru berwarna perak.

Baca: Toyota Luncurkan SUV Corolla Cross di Pasar Indonesia 6 Agustus 2020 Via Streaming

"Eksterior yang unik dilengkapi dengan interior yang memaksimalkan ruang, untuk perjalanan yang bergaya dan lapang. Mengusung gaya stereoscopic tiga dimensi kontemporer merek berani untuk memenuhi preferensi generasi muda," ungkap Wuling melalui keterangan resmi, dikutip dari Carscoops, Jumat (31/7/2020).

Baca: SUV Glory i-Auto Punya Garansi Tujuh Tahun

Melihat bodi samping, Wuling Hong Guang X tampaknya memiliki penampilan yang kasar dengan lengkungan roda kuadrat yang menampilkan kelongsong plastik, suicide doors dan pilar C berwarna kekar yang menonjol, karena semua pilar lainnya dicat hitam.

Bagian depan, fitur lampu LED terbagi dengan bilah ramping di bagian atas yang berkomunikasi dengan logo bersayap dan DRL berbentuk X lebih jauh di bawah.

Pada bagian belakang, kita dapat melihat lampu belakang LED vertikal yang terhubung satu sama lain dengan strip yang menyala, memiliki lencana Wuling di tengahnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved