Breaking News:

Mobil Seken Harga Mulai Rp 50 Jutaan Ditawarkan di Balai Lelang, dari Avanza Sampai Honda Jazz

Tidak sedikit konsumen yang berburu kendaraan roda empat seken pada penghujung tahun untuk mudik atau sekadar berlibur.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Bursa mobil seken di Central City Mall Penggaron, Semarang, menawarkan berbagai jenis mobil kepada konsumen.(Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan mobil bekas menjelang akhir tahun ini terus mengalami peningkatan.

Tidak sedikit konsumen yang berburu mobil seken pada penghujung tahun untuk mudik atau sekadar berlibur.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kendaraan pribadi memang relatif lebih aman digunakan saat melakukan perjalanan bersama keluarga.

Selain itu, harga mobil seken sekarang ini juga bisa dikatakan semakin terjangkau.

Pasalnya, tidak sedikit yang dijual dengan harga mulai puluhan juta rupiah saja.

Apalagi, jika pembeli mencoba mencari unitnya di balai lelang maka harga yang didapatkan akan jauh lebih murah lagi.

Misalkan saja harga Rp 50 jutaan di balai lelang, pembeli bisa memilih tipe unit yang sesuai dengan kebutuhannya.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, selama ini pembeli di balai lelang memang didominasi oleh para pemilik showroom. 

Bursa Mobil Central City Mall Penggaron menawarkan berbagai jenis mobil kepada konsumen. Ketua Paguyuban Bursa Mobil Central City Mall Penggaron, Petrus menuturkan dalam bursa ini terdapat 47 pilihan dealer mobil, yang menyediakan mobil dengan beragam merek seperti Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, Mitsubishi, Daihatsu, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan bursa mobil lainnya, Kamis (26/11/20).   Bursa yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 lalu ini, memberikan pilihan harga mobil bekas mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 500 juta. Pada masa pendemi covid19 pengunjung yang datang wajib mengenakan masker. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Bursa mobil seken di Central City Mall Penggaron, Semarang. Di bursa ini terdapat 47 pilihan dealer mobil, yang menyediakan mobil dengan beragam merek seperti Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, Mitsubishi, dan Daihatsu.(TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Tetapi, bagi pembeli perorangan juga bisa saja ikut menjadi peserta atau penawar mobil bekas yang diadakan oleh balai lelang.

“Peserta perorangan juga bisa ikut menjadi peserta, syaratnya sama mendaftar sebagai peserta. Memang, selama ini yang banyak adalah pemilik showroom,” kata Daddy kepada Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved