Breaking News:

Isuzu Panther Disuntik Mati, Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang Hingga 8 Tahun ke Depan

Heri Wasesa meyakinkan pada konsumen bahwa perusahaan akan menyediakan suku cadang Panther hingga delapan tahun ke depan.

istimewa
Isuzu Panther yang berhenti diproduksi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen mobil tangguh Panther, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghentikan produksi kendaraan yang akrab dengan sebutan si Rajanya Diesel ini pada Rabu (10/2/2021).

Pengumuman penghentian produksi disampaikan Isuzu lewat sebuah video berdurasi 3 menit dengan hastag #TerimaKasihPanther.

Meski produksinya resmi disuntik mati, After Sales Service Division Head IAMI, Heri Wasesa meyakinkan pada konsumen bahwa perusahaan akan menyediakan suku cadang Panther hingga delapan tahun ke depan.

"Secara official sebenarnya kewajiban sebuah merek menyediakan sparepart itu adalah delapan tahun sejak tahun run out. Jadi delapan tahun ke depan masih kita jamin ketersediaan spare part," ungkap Heri, Kamis (11/2/2021).

Produksi spare parts sendiri akan mengikuti permintaan dan kebutuhan dari konsumen.

Namun dipastikan bahwa seluruh permintaan spare parts Panther dari konsumen akan dipenuhi IAMI.

"Faktanya hingga hari ini, kendaraan yang masuk ke bengkel-bengkel kami itu kendaraan 90-an akhir dan awal tahun 2000-an itu masih banyak. Itu jumlahnya lumayan besar, sehingga mobil Isuzu yang umurnya 20 tahun masih rutin masuk ke bengkel kami. Jadi ketersediaan sparepart pun rasanya nggak usah dihawatirkan," terang Heri.

Stok Isuzu Panther Tak Lebih dari 10 Unit, Simak Juga Sejarah Panther hingga Pakai Turbo

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghentikan produksi Panther.

Halaman
1234
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved