Breaking News:

Ini Kegunaan Kaca Spion Digital di SUV Suzuki XL7

Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil.

dok. PT SIS
Smart E-Mirror di SUV Suzuki XL7. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu fitur yang tersemat pada SUV Suzuki XL7 adalah spion elektrik atau Smart e-Mirror yang terpasang pada spion tengah di dalam kabin dan di belakang mobil.

Apa fungsi fitur ini?

Layaknya spion, Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital. Yulius Purwanto, Product Development Head PT SIS mengatakan, ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, di antaranya:

"Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih," ujarnya.

Baca juga: Harga Baru Suzuki XL7 dan All New Ertiga Setelah Pemberlakuan PPnBM Nol Persen

Dijelaskan, Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Minor Change Beberapa Model Kendaraan Penumpang di Semester II 2021

Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Fitur Smart E-Mirror di SuzukiXL7 dilengkapi memori penyimpanan 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Dengan demikian, memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved