Breaking News:

Touring di Jateng dan Jogja, Tora Sudiro dan Darius Ajak Jaga Kebersihan Toilet di Destinasi Wisata

Perjalanan dimulai dari daerah Batang untuk singgah di Forest Kopi dilanjutkan ke Telaga Warna di kawasan Dieng Park

dok.
Tora Sudiro dan Darius Sinathrya di touring Wonderful Life di Jateng dan DIY, Selasa-Kamis (15-17/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Aktor Tora Sudiro dan Darius Sinathrya yang selama ini dikenal hobi naik motor baru saja menyelesaikan acara touring bareng Wonderful Ride selama dua hari menyambangi sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Selasa-Kamis (15-17/2021).

Kebersihan toilet di lokasi wisata jadi salah satu misi utama touring kali ini untuk membantu mempromosikan destinasi wisata di daerah.

Perjalanan dimulai dari daerah Batang untuk singgah di Forest Kopi dilanjutkan ke Telaga Warna di kawasan Dieng Park sekaligus meninjau fasilitas toilet bersama Satgas Jamban Jawa Tengah.

Salah satu destinasi yang disambangi adalah Dieng dan sempat mampir di wahana pemandian air panas D’Qiano dan menikmati jajanan khas Wonosobo.

Dari Dieng, acara yang ikut didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, IIMS, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm dan LA 32 Riders

Mereka melanjutkan perjalanan ke Temanggung menyambangi Desa Wisata Posong yang memiliki pemandangan indah di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro.

Tora Sudiro dan Darius Sinathrya2
Tora Sudiro dan Darius Sinathrya di touring Wonderful Life di Jateng dan DIY, Selasa-Kamis (15-17/6/2021).

Di sana, Tora Sudiro dan Darius Sinathrya meresmikan fasilitas toilet dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Darius Sinathrya mengungkapkan, menjaga ekosistem di dunia pariwisata agar tetap terus berkesinambungan perlu adanya kolaborasi dari pemerintah, pelaku wisata termasuk dengan komunitas motor.

“Mereka bisa menemukan jalur touring dengan panorama alam indah sehingga bisa membuat masyarakat untuk datang ke lokasi tersebut," ujarnya.

Baca juga: Wonderful Ride, Cara Kemenparekraf Pulihkan Sektor Parekraf Lewat Touring Motor Susuri Jalur Wisata

”Saya termasuk salah satu orang yang sangat peduli dengan kebersihan toilet karena itu sangat mengapresiasi langkah Satgas Jamban dalam menjaga kebersihan toilet di lokasi wisata," Tora.

Baca juga: 15 Tips Touring Aman Naik Motor Buat Perempuan

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved