Breaking News:

GIIAS 2022

Roadster Paling Menawan Mazda MX-5 Mejeng di GIIAS 2022 

Mobil Mazda tipe roadster paling menawan dan diminati di dunia, Mazda MX-5 pada gelaran GIIAS 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Lita
Mobil Mazda tipe roadster paling menawan dan diminati di dunia, Mazda MX-5 pada gelaran GIIAS 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menampilkan Ini menjadi bukti keseriusan Mazda dalam menghadirkan karya terbaik di GIIAS 2022 untuk publik di Indonesia.

Diperkenalkan kepada publik pertama kali di Chicago Auto Show 1989, Mazda MX-5 hingga saat ini sudah berevolusi hingga generasi ke-4.

Terbaru, Mazda memperkenalkan tipe Mazda MX-5 RF dan pada 2022 ini menghadirkan Mazda MX-5.

Dengan desain sporty khas Mazda dan keseimbangan bodinya yang menawan, sport car besutan Mazda ini menampilkan esensi dari desain KODO - filosofi desain Soul of Motion.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, mengatakan dengan diselenggarakannya GIIAS 2022, semua berharap event ini dapat memicu kembali gairah industri otomotif di Indonesia.

Di jajaran premium SUV, Mazda juga menghadirkan seri produk andalan teranyar mereka yang baru saja dirilis seperti New Mazda CX-8 Elite, New Mazda CX-5 tipe Elite dan Kuro.

Dirilis media April tahun ini, New Mazda CX-5 hadir tidak hanya berevolusi pada teknologi dan fitur, namun juga dari segi desain dengan blueprint DNA khas Mazda.

Padaeksterior, New Mazda CX-5 menghadirkan berbagai elemen baru seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi, Signature Wing baru dengan frame tebal yang menegaskan image kuat dan kokoh, desain beserta fitting lampu front and rear lamp yang berubah memberi tampilan yang lebih mewah dan eye-catching, serta beberapa elemen baru lainnya.

Baca juga: Pilih Hyundai Palisade atau Mazda CX-9, Berikut Komparasinya

New Mazda CX-8 yang dirilis selang beberapa bulan setelah peluncuran New Mazda CX-5, hadir dalam balutan desain KODO, New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grille, new 19 inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front Lighting System.

New Mazda CX-8 menyematkan teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) sebagai human-centric engineering yang lebih responsif dan lebih membangkitkan percaya diri dan kenyamanan dalam berkendara.

Di area kabin, premium SUV dengan 7-seaters ini menghadirkan Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation.

Baca juga: Mazda 2 Sedan dan CX-8 Meluncur di Indonesia, Simak Keunggulan dan Harganya

New Mazda CX-8 juga dibekali sistem audio premium BOSE, Mazda Connect Wireless Smartphone Integration dan serta wireless charging (Qi). 

Di segmen SUV, Mazda juga memboyong compact crossover Mazda CX-30. Masuk dalam Mazda Generasi ke-7 (7th Generation) CX-30 mengadopsi bahasa desain KODO terbaru yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan dan pesona estetis.

Mazda CX-30 memiliki pengendalian akurat rasa sedan, berkat platform serupa dengan Mazda 3. Selain itu, di ajang GIIAS 2022 Mazda juga membawa SUV premium terbesarnya yaitu CX-9.

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mobil Mazda CX5 Terbalik Saat Bayar E-Toll di Gerbang Tol Kuningan 2

Tampil pula New Mazda 2 Sedan tampil estetis dan disematkan berbagai fitur teknologi dari Mazda, seperti GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Untuk segmen hatchback, Mazda membawa Mazda 2 Hatchback dan Mazda 3 Hatchback. Masuk dalam jajaran hatchback papan atas Mazda 3 Hatchback dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED headlamp otomatis, smart entry, jok kulit elektris, AC otomatis, hingga layar instrumentasi TFT.

Booth Mazda berada di Booth 3A, Hall 3 seluas 700-meter persegi dan menampilkan 10 model kendaraan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved