GIIAS 2022

Spesifikasi Truk Listrik Fuso E-Canter di GIIAS 2022: Kapan Dipasarkan, Tinggal Tunggu Waktu

Fuso e-Canter memiliki baterai berkapasitas 81 kWh sebagai sumber tenaganya yang dikoneksikan dengan motor listrik

Penulis: Choirul Arifin
Tribunnews/fin
Truk listrik Fuso E-Canter tampil di booth Fuso di Hall 9 pameran otomotif GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Salah satu truk yang memancing perhatian pengunjung pameran otomotif GIIAS 2022 adalah truk listrik Fuso E-Canter yang nampang di booth Fuso di Hall 9, berseberangan dengan booth Hino.

Truk berkelir putih ini memunculkan pendar warna biru pada garis garnish di bagian depannya.

Fuso E-Canter merupakan truk listrik hasil pengembangan Fuso. Truk ini sudah lebih dulu dipasarkan di daratan Eropa dan Amerika Serikat oleh induk Fuso, Daimler.

Di Indonesia, truk ini ditampilkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk merespon upaya pemerintah mendorong elektrifikasi di industri otomotif nasional.

Fuso e-Canter memiliki baterai berkapasitas 81 kWh sebagai sumber tenaganya yang dikoneksikan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 180 TK dan torsi 390 Nm.

Baterainya bisa diisi penuh dengan lama pengecasan 1,5 sampai 2 jam dengan metode fast charging dan 11 jam untuk pengecasan biasa.

Dalam kondisi baterai terisi penuh e-Canter sanggup menempuh jarak hingga sejauh 100 km dalam kondisi membawa muatan 75 persen dari gross vehicle weight (GVW)-nya yang mencapai total 7,5 ton.

Berat kosong Fuso e-Canter sendiri adalah 4 ton.

Kabin truk ini sudah dilengkapi dengan AC dengan aksen hitam dan sematan logo e-Canter. Dibandingkan dengan truk Canter bermesin diesel konvensional, tentu saja interior truk ini berkesan lebih mewah.

Baca juga: Truk Listrik E-Canter Diam-diam Sedang Diuji Coba di Bali, Bawa Muatan

Agar tidak pegal di perjalanan, Fuso sudah menyematkan sandaran tangan untuk kursi pengemudi.

Truk siap dijalankan jika instrumen cluster di dasbor truk ini menampilkan tulisan Ready. Dilihat dari wheelbase-nya, eCanter memiliki radius putar lebih kecil dari truk Canter biasa.

Saat ini Fuso e-Canter tengah diuji coba performanya melalui pemakaian langsung oleh salah satu customer Fuso di Bali untuk operasional angkutan barang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved