Daimler Tampilkan 11 Line Up di IAA Transportation, Termasuk Truk Listrik eActros dan Fuso e-Canter

Daimler Truck menampilkan 11 unit kendaraan di IAA Transportation, termasuk truk listrik eActros, truk hidrogen H2Gen dan truk listrik Fuso eCanter.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Sanusi
Prototipe truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul tampil perdana di IAA Transportation 2022 di Kota Hannover, Jerman, Senin (19/9/2022). Truk listrik aActros LongHaul sanggup dioperasikan hingga jarak 500 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. 

TRIBUNNEWS.COM, HANOVER - Daimler AG tampil sebagai salah satu eksibitor di pameran bergengsi IAA Transportation 2022 yang berlangsung pekan ini di Kota Hannover, Jerman, 20 September-25 September 2022.

Di ajang tersebut, Daimler Truck menampilkan 11 unit kendaraan terbarunya termasuk truk listrik eActros, truk berbahan bakar hidrogen H2Gen dan truk listrik ringan Fuso eCanter.

Di tahun 2022 ini, Daimler Truck merilis Truk eActros LongHaul dan memperbanyak portfolio e-mobility-nya.

Daimler juga memamerkan truk heavy truck Mercedes-Benz eActros 300 dalam versi baru sebagai unit tractor head. Lalu, ada juga truk Mercedes-Benz eAtego untuk segmen medium-duty.

CEO Daimler Truck Martin Daum mengatakan sejak IAA terakhir diselenggarakan empat tahun lalu, Daimler Truck telah bergerak maju dengan kecepatan penuh menuju transisi ke transportasi CO2-netral.

Tahun ini Daimler telah memiliki delapan kendaraan produksi seri baterai-listrik murni dalam portofolio.

"Tidak cukup hanya menawarkan kendaraan yang tepat. Pelanggan kami juga membutuhkan infrastruktur yang sesuai. Disini Kami aktif di berbagai tingkatan. Untuk pembangunan yang cepat, penting bagi seluruh industri dan pemerintah untuk bekerja sama," ujarnya.

Baca juga: Truk Listrik eActros LongHaul Mendebut di IAA Transportation, Sanggup Tempuh Jarak 500 Km

Di sisi lain, CEO Mercedes-Benz Trucks Karin Rådström, menjelaskan ke depan Daimler akan terus memperluas portofolio truk baterai-listrik.

"Fokus kami adalah menawarkan keuntungan yang jelas kepada pelanggan kami. Oleh karena itu, truk listrik kami dirancang khusus untuk e-mobilitas, memberi mereka kemampuan berkendara, efisiensi energi, dan daya tahan yang lebih baik,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved