Mobil Listrik

Siap Bersaing dengan Tesla Model 3, Changan Automobile Luncurkan Sedan Listrik Shenlan SL03

Shenlan SL03 terlihat sangat mirip dengan Tesla Model 3. Hanya sekitar 4 inci lebih panjang, tetapi memiliki jarak sumbu roda yang hampir sama

doc electrek
Changan Automobile, produsen mobil yang berbasis di China, telah meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru yang sangat mirip dengan Tesla Model 3. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Changan Automobile, produsen mobil yang berbasis di China, telah meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru yang sangat mirip dengan Tesla Model 3.

Dikutip dari Electrek, Kamis (22/9/2022) produsen mobil itu menamai kendaraan listriknya Shenlan SL03, yang berbentuk sedan kecil dan sudah bertenaga listrik.

Berbicara mengenai dimensi mobil, Shenlan SL03 terlihat sangat mirip dengan Tesla Model 3. Hanya sekitar 4 inci lebih panjang, tetapi memiliki jarak sumbu roda, lebar, dan tinggi yang hampir sama.

Baca juga: Imbangi Lonjakan Harga Energi, Tesla Kerek Tarif Supercharger di Eropa

Selain itu, interiornya sangat minimalis dan menampilkan tampilan tengah horizontal yang besar seperti pada Model 3.

Layar yang terpasang pada kabin depan digunakan untuk menampilkan antarmuka pengguna yang identik dengan mobil listrik Tesla.

Changan Automobile, produsen mobil yang berbasis di China, telah meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru yang sangat mirip dengan Tesla Model 3.
Changan Automobile, produsen mobil yang berbasis di China, telah meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru yang sangat mirip dengan Tesla Model 3. (doc electrek)

Dalam hal spesifikasi, versi dasar hadir dengan jangkauan 515 km (320 mil) berdasarkan standar China. Paket baterai yang lebih besar juga tersedia dengan jangkauan 705 km (438 mil).

Opsi tersebut sebanding dengan apa yang Tesla tawarkan sebelum berhenti menerima pesanan untuk Model 3 jarak jauh di China.

Di sisi lain, Huawei dan CATL juga turut berpartisipasi dalam pengembangan sedan listrik Shenlan SL03.

Baca juga: Saingi Tesla, Produsen EV Cina Xpeng Luncurkan Sistem Mengemudi Semi Otonom

Changan Automobile membanderol sedan listrik Shenlan SL03 seharga 26.000 dolar AS atau sekitar Rp 390.871.000

Sebagai perbandingan, Tesla menjual Model 3 di China dengan harga 40.000 dolar AS atau sekitar Rp 601.140.000

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved