Dibanjiri Fitur Modern, Almaz RS EX Dibanderol dengan Harga Rp 364.100.000

Saking banyaknya fitur yang disematkan  Wuling pada Almaz RS EX, membuat Flagship SUV ini diklaim jadi kendaraan terlengkap di kelasnya.

dok. Wuling
SUV Wuling Almaz RS EX yang dibekali dengan berbagai inovasi canggih untuk mendukung mobilitas pengguna. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wuling Motors merilis SUV terbarunya yang dinamai Almaz RS EX. Mobil tersebut dibekali dengan berbagai inovasi canggih untuk mendukung mobilitas pengguna.

SUV yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car ini dilengkapi dengan beberapa fitur anyar yang canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app.

Tak hanya itu Wuling juga turut menghadirkan tujuh fitur lainnya yang terbagi ke dalam tiga kategori fungsi, Pertama, kategori Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA) yang dapat menjaga kecepatan laju mobil saat berkendara.

Baca juga: SPK Wuling Air EV Tembus 3.000 Unit, Pengiriman ke Konsumen Paling Cepat Dalam Waktu Dua Bulan

Selanjutnya kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) yang dapat memberikan peringatan kepada pengemudi apabila posisi mobil berada di bawah jarak berbahaya.

Kemudian yang terakhir adalah fitur Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA) yang difungsikan untuk membantu pengemudi menyesuaikan besarnya gaya pengereman secara otomatis.

Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+.

Mobil ini juga dilengkapi fasilitas Internet of Vehicle (IOV) sehingga pengguna dapat menjadikan ponselnya sebagai remote control kendaraan.

Dasbor Wuling Almaz RS EX
SUV Wuling Almaz RS EX dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+.

Tak hanya hanya itu. Fitur IOV juga dapat membantu pengguna Wuling melakukan beberapa perintah lainnya seperti memanaskan mesin, menyejukkan kabin, membuka tutup jendela, mengetahui lokasi mobil, hingga geo fencing.

Berkat adanya teknologi Wuling Indonesian Command (WIND), pengguna bahkan bisa mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Wuling Air Ev Diklaim Cocok untuk Kawasan Padat Kendaraan, Bagaimana Kelengkapan Fiturnya?

Untuk menjaga keselamatan penggunaannya, Wuling  turut menghadirkan sederet fitur keselamatan berkendara seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Saking banyaknya fitur yang disematkan  Wuling pada Almaz RS EX, membuat Flagship SUV ini diklaim jadi kendaraan terlengkap di kelasnya.

Interior Almaz RS EX
Interior Almaz RS EX.

Sementara untuk dari segi performa, Almaz RS EX dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbo, 4 silinder, DOHC, DVVT, dan transmisi CVT.

Dengan dapur pacu tersebut Almaz RS EX dapat menghasilkan tenaga maksimal 140 hp per 5.200 rpm dengan torsi maksimum hingga 250 Nm per 1.600-3.600 rpm.

Baca juga: Dibanderol di Bawah Rp 300 Juta, Mobil Listrik Wuling Banjir Pesanan dari Berbagai Perusahaan

Almaz RS EX ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yaitu Dazzling Silver, Carnelian Red, Pristine White, Aurora Silver, dan Starry Black dengan harga Rp 364.100.000 (Jakarta Special Price).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved