Breaking News:

Banyak Pekerja Terdampak Covid-19, Bagi Rata Hadirkan Wadah Bantuan Subsidi Silang

Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan ini menggerakan masyarakat untuk saling membantu, salah satunya dengan wadah Bagi Rata.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-16 15:01:06 

Parapuan.co - Selama satu tahun terakhir, banyak sektor pekerjaan yang dirugikan akibat pandemi Covid-19.

Berubahan kebutuhan konsumen dan gaya hidup selama pandemi membuat banyak usaha yang terpaksa harus berhenti beroperasi.

Maka, banyak warga Indonesia yang harus kehilangan pekerjaan dan kesempatan untuk mendapatkan pemasukan yang stabil seperti sebelum Covid-19 melanda.

Keadaan yang mengkhawatirkan tersebut menggerakan hati Lody Andrian, Ivy Vania, Rheza Boge, Elham Arrazag untuk melahirkan Bagi Rata.

Baca Juga: Inspiratif! Melanie Subono Bantu Warga Terdampak Pandemi Lewat Rumah Harapan Melanie

Bagi Rata adalah sebuah wadah subsidi silang yang bertujuan untuk membantu kondisi finansial para pekerja yang dirugikan secara ekonomi di tengah pandemi COVID-19 ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by bagirata (@bagi.rata)

Menurut penjelasan di halaman resmi Bagi Rata, cara bantuan tersebut terwujud adalah dengan memfasilitasi proses redistribusi kekayaan ke pekerja yang terdampak agar mencapai dana minimum yang dibutuhkan.

Bagi Rupa direalisasikan untuk membantu pekerja di sektor jasa, hospitality, pariwisata, kesehatan & farmasi dan tekstil yang harus tutup dan dipaksa mengambil unpaid leave atau PHK sepihak.


Tidak hanya itu, Bagi Rata juga akan memberikan bantuan untuk para pekerja di sektor media, kreatif, seni pertunjukan, budaya, hiburan dan gig economy.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved