Breaking News:

Resmi Beroperasi, Rumah Oksigen Gotong Royong Siap Tampung Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Mulai 2 Agustus, Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) sudah resmi beroperasi dan siap menerima pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-06 02:01:15 

Parapuan.co - Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) sudah resmi beroperasi dan siap menerima pasien Covid-19 dengan gejala ringan mulai tanggal 2 Agustus 2021.

Berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, fasilitas kesehatan semi permanen ini merupakan bentuk gotong royong pihak swasta, pemerintah, dan mitra strategis lainnya.

ROGR dibangun oleh GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra, Halodoc, beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Tenaga kesehatan berpengalaman dari RSDC Wisma Atlet telah ditunjuk untuk mengelola operasional ROGR.

Berdasarkan rilis yang PARAPUAN terima, ROGR memiliki empat unit perawatan dengan kapasitas 500 tempat tidur yang tersebar di setiap unitnya.

Baca Juga: Bahaya Saturasi Oksigen Rendah Saat Covid-19, Salah Satunya Hipoksemia

Pasien tidak perlu khawatir kekurangan oksigen, seluruh kamar tidur memiliki fasilitas oksigen yang mengalir langsung dari Pabrik PT Aneka Gas Industri Tbk.

ROGR menerima pasien yang positif terpapar Covid-19 dan memiliki gejala ringan, dengan saturasi di atas atau sama dengan 90%.

RORGR juga mengharapkan pasien yang mendaftar tidak memiliki komorbid, jika memiliki komorbid harus menyertakan surat kontrol rutin dari dokter spesialis.

Ada dua jalur yang bisa kamu manfaatkan untuk mengakses pelayanan ROGR.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved