Breaking News:

Sering Muncul di Drakor, Ini 6 Jenis Kue Beras Korea yang Manis

Selain tteobokki, kue beras Korea manis juga ada, lho! Nah, inilah 6 jenis kue beras Korea yang manis dan kerap muncul di drakor.

Penulis: Agus Suriadi
Ilustrasi Parapuan Foto 2021-12-08 17:01:12 

Parapuan.co -  Salah satu kuliner Korea yang khas adalah kue beras dan biasanya yang paling umum diketahui ialah tteobokki.

Menariknya, selain itu, ada banyak jenis kue beras Korea dan tidak hanya gurih, tetapi juga ada yang memiliki cita rasa manis.

Bahkan, jenis kue beras Korea manis itu kerap pula muncul di drama Korea (drakor), salah satunya sirutteok di drama Hometown Cha Cha Cha.

Lantas, kali ini PARAPUAN telah merangkum 6 jenis kue beras Korea manis yang kerap muncul di drakor dan menggugah selera. Apa saja?

Baca Juga: 4 Profesi Perempuan seperti yang Dilakoni Song Hye Kyo dalam Drama Korea

1. Sirutteok

Melansir Korea.net, kue beras kukus kacang merah, atau pat sirutteok (팥시루떡), adalah salah satu jenis kue beras yang paling dikenal di Korea.

Biasanya, orang-orang dapat menikmati kue beras sirruteok di pesta ulang tahun, termasuk ulang tahun pertama bayi, atau selama gosa.

Tidak hanya itu, seperti di drama Hometown Cha Cha Cha, sirutteok pun disajikan ketika tetangga baru pindah dan menawarkan kue beras untuk menyapa tetangga baru mereka.

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved