Dijajal Jajaran Menteri, Ini Dia Inovasi Variasi dan Manfaat Mi Sagu

Jenny memperkenalkan mi sagu buatannya ke jajaran pejabat dan Menteri yang hadir, seperti Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani.

Jenny memperkenalkan mie sagu buatannya ke jajaran pejabat dan Menteri yang hadir, seperti Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani.  

Parapuan.co - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-56 Kementerian Bidang Koordinator (Kemenko) Perkonomian, digelar serangkaian kegiatan pada Sabtu, (20/8/2022).

Peringatan HUT ke-56 Kemenko ini turut dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu Padi dan Janita Gabriela ft. Suara Marvelous di depan Gedung AA Maramis.

Serangkaian acara ulang tahun ini dimulai dengan jalan santai bersama jajaran Kementerian Bidang Koordinator (Kemenko) Perkonomian.

Sebelum memulai jalan santai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta beberapa mantan Menko lainnya  secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

Peresmian tersebut juga dilakukan bersama Menteri Keuangan yang sekaligus merupakan Menko Perekonomian periode Juni 2008 – Oktober 2009 Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian periode Oktober 2004 – Desember 2005 Aburizal Bakrie, dan Menko Perekonomian periode Juni 2001 – Agustus 2001 Burhanuddin Abdullah Harahap.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan optimisme akan bangkitnya perekonomian Indonesia di tengah situasi politik global seperti saat ini.

Ada beberapa isu yang menjadi tantangan di Indonesia seperti
disrupsi rantai pasok, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko Perekonomian tidak pernah lockdown. Kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian,” ungkapnya, seperti dikutip dari rilis yang diterima PARAPUAN.

Perekonomian dunia yang sedang mengalami inflasi ekonomi, memberikan dampak terhadap Indonesia.

Baca Juga: Bertekstur Kenyal, Ini Manfaat Makan Mi Soba untuk Kesehatan

Meski Indonesia baru mencapai 4.94 % di pertengahan tahun 2022, tapi banyak industri sudah mengalami guncangan ekonomi.

Terutama, ketahanan pangan Indonesia yang selama ini produk pertanian menjadi penyumbang besar kedua untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia kini sudah mulai goyah.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved