Kenapa Influencer Perlu Punya Rate Card? Ini Penjelasan dan Tips Membuat Rate Card

Influencer, content creator dan freelancer membutuhkan ratecard untuk bekerja sama dengan brand. Apa itu rate card dan bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat rate card untuk seorang influencer 

Parapuan.co - Di era media sosial seperti sekarang, semakin banyak orang yang ingin menjadi kreator konten dan influencer.

Selain bisa terkenal dan menjadi public figure, penghasilan yang didapatkan seorang influencer juga terbilang besar loh, Kawan Puan.

Hal ini juga sebanding dengan impact yang mereka hasilkan, dari besarnya jumlah followers di media sosial. 

Sebagai seorang pemengaruh, tentunya ada banyak brand atau perusahaan yang ingin bekerja sama dengan seorang influencer, maupun lewat endorsement.

Dari sinilah para influencer bisa mendapatkan penghasilan besar, bahkan diberikan produk secara gratis untuk diulas.

Untuk mendapatkan penghasilan besar dan kepercayaan dari sebuah brand, membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Seorang influencer dan content creator harus membangun image, membangun followers di media sosial, dan menghasilkan konten otentik yang berkualitas. 

Nah berbicara soal tarif jasa, setiap content creator atau pembuat konten umumnya wajib memiliki rate card untuk diberikan kepada para brand.

Rate card berisi tarif dan jasa yang ditawarkan oleh seorang content creator, yang akan bekerja sama dengan sebuah perusahaan atau brand.

Baca Juga: Mengenal Rate Card, Dokumen Wajib Dimiliki Content Creator untuk Kerja Sama Brand

Bagaimana cara membuat rate card untuk influencer bekerja sama dengan sebuah brand? Simak selengkapnya seperti dilansir PARAPUAN dari Millo.  

1. Buat Daftar Jasa

Saat akan membuat rate card, cobalah membuat daftar proyek apa pun yang pernah kamu lakukan di masa lalu dan fokus yang diingkan di masa depan. 

Halaman
123
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved