Puti Guntur: Pendidikan Karakter Dimulai dari Keluarga

Hal itu disampaikan Puti saat mengunjungi anak-anak di TPST Bantargebang, Bekasi, bersama Yayasan Anak Masa Depan Indonesia (AMDI)

Puti Guntur: Pendidikan Karakter Dimulai dari Keluarga
ISTIMEWA
Puti Guntur saat mengunjungi anak-anak di TPST Bantargebang, Bekasi, bersama Yayasan Anak Masa Depan Indonesia (AMDI), Kamis (1/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Politisi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno mengingatkan pentingnya peran orangtua dalam pendidikan karakter anak. Peran aktif orangtua, imbuhnya sangatlah penting melengkapi pendidikan formil yang didapatkan anak-anak di sekolah.

Hal itu disampaikan Puti saat mengunjungi anak-anak di TPST Bantargebang, Bekasi, bersama Yayasan Anak Masa Depan Indonesia (AMDI), Kamis (1/8/2019) kemarin.

Baca: Pengamat: Rektor Asing Bukan Solusi Pacu Perguruan Tinggi Indonesia Masuk Top 100 Dunia

Pemerintah, ia berharap memperhatikan prasarana dan sarana pendidikan anak. "Selain sarana dan prasarana, kurikukum mereka dalam masalah toleransi, mencintai tanah air, kemudian juga dalam pendidikan akhlak menjadi sangat penting," kata Puti yang juga penasihat Yayasan AMDI ini.

Membangun karakter dan akhlak, Puti mengimbau, orangtua untuk aktif memberikan contoh. Harapannya, anak anak tidak hanya cerdas dalam akademis, tapi juga berprilaku santu dan akhlak mulia.

"Jadi orangtua tidak melepas anak anak di pendidikan formal saja, karena pendidikan karakter dimulai dari keluarga," tegasnya.

Baca: Kemenag Lantik 42 Pejabat Baru di Bidang Pendidikan Islam

Ketua Yayasan AMDI Clara Tampubolon berharap, kunjungan ke TPST Bantargebang ini untuk memberikan perhatian di Hari Anak Indonesia.

Baca: Menristekdikti Akan Pilih Rektor Asing Berprestasi Pimpin PTN

"Di Hari Anak Indonesia ini kami mengharapkan adanya pemerataan pendidikan. Jangankan yang berada di pulau Jawa, di Bantargebang masih banyak anak anak yang belum mendapatkan akses pendidikan," kata dia.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved