Piala Dunia 2022

10 Kandidat Top Skor Piala Dunia 2022: Ada Tridente PSG vs Trio Tukang Gedor Serie A

Bursa perburuan top skor Piala Dunia 2022, ada trio PSG, Messi, Neymar dan Mbappe hingga tridente Serie A, Lukaku, Lautaro dan Vlahovic.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
FRANCK FIFE / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar (kiri), pemain depan Paris Saint-Germain asal Prancis Kylian Mbappe (tengah) dan pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi ambil bagian dalam sesi latihan di tempat latihan klub sepak bola Camp des Loges Paris Saint-Germain di Saint-Germain-en-Laye pada 28 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada 10 pemain yang berpeluang menyabet penghargaan top skor Piala Dunia 2022 Qatar.

Mayoritas, wajah-wajah lama diprediksi menghiasi perburuan top skor Piala Dunia 2022.

Namun munculnya nama baru seperti Dusan Vlahovic bakal menjadi saingan baru bagi Cristiano Ronaldo bahkan Lionel Messi dalam perebutan sepatu emas World Cup 2022.

Baca juga: Daftar Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Dybala & Messi Siap Jadi Mentor Julian Alvarez

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera.
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera. (Andres Kudacki / AFP)

Sejumlah prediksi perihal siapa paling banyak mencetak gol di Piala Dunia 2022 mulai bermunculan. Apalagi turnamen mayor empat tahunan ini akan mulai menggelar pertandingan pembuka pada 20 November mendatang.

Untuk kandidat peraih sepatu emas, babak penyisihan grup akan menjadi ajang penentu.

Para pemain memiliki tiga kesempatan saat negaranya melakoni tiga laga babak penyisihan grup Piala Dunia.

Pada babak penyisihan grup ini tentu saja akan lebih mudah untuk mencetak gol daripada di babak sistem gugur. Lawan di fase gugur biasanya lebih berat.

Berikut rangkuman 10 pemain yang berpeluang menyabet gelar top skor Piala Dunia 2022 yang dihimpun redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Lionel Messi

Lionel Messi memiliki musim yang jauh lebih baik ketimbang tahun debutnya bersama PSG. Harapannya, gelontoran gol demi gol datang dari La Pulga di Piala Dunia 2022.

Namun bukan perkara yang mudah bagi Messi untuk menutup World Cup 2022 sebagai top skor, selain saingan dari negara lain, Timnas Argentina juga banyak dihuni deretan bomber kelas wahid.

Ada Lautaro Martinez, Joaquin Correa hingga Paulo Dybala yang berpotensi jadi saingan.

Namu perlu dicatat, Messi memiliki misi utama untuk menutup The Last Dance-nya bersaam tim Tango, julukan Argentina, dengan menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal ini agar Messi bisa lepas dari bayang-bayang mendiang Diego Maradona. Messi diketahui kurang satu trofi untuk menyejajarkan diri dengan Maradona, yakni gelar juara piala dunia.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved