Piala Dunia 2022

Jerman vs Jepang: Duel 2 "Messi", Live on SCTV, Vidio Rabu (23/11) Pukul 20.00 WIB

Duel titisan Lionel Messi akan tersaji saat Jerman ditantang Jepang dalam pekan pertama grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa, Ar Rayyan.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Jerman akan berhadapan dengan Timnas Jepang pada Babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) malam, waktu Indonesia. TRIBUNNEWS 

TRIBUNNEWS.COM- Duel titisan Lionel Messi akan tersaji saat Jerman ditantang Jepang dalam pekan pertama grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa, Ar Rayyan, Rabu (23/11) malam.

Kubu Jerman punya Jamal Musiala yang dipuja-puji punya kemampuan seperti Messi.

Di kubu Jepang ada Takefusa Kubo, yang berguru satu ilmu dengan Messi di akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Musiala, yang hanya bermain sembilan menit di Euro 2020 lalu, tampil impresif bersama Bayern Muenchen musim ini.

Di Bundesliga sejauh ini, dia sudah mengemas sembilan gol, dan enam assists.

Total, penyerang berusia 19 tahun ini terlibat dalam 15 gol, yang menjadikannya penyerang muda terproduktif di lima liga top Eropa saat ini.

Baca juga: Jadwal Bola Hari Ini 23 November: Jerman vs Jepang, Maroko vs Kroasia hingga Live SCTV

Dia hanya terpaut dua gol dari Messi yang berkiprah di Paris Saint Germain (tujuh gol, 10 assists)

"Sebuah kehormatan dibandingkan dengan Messi. Tapi dia telah bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Sulit untuk membandikan diri dengan orang lain. Saya memilih fokus ke diri sendiri," ujar Musiala.

Jerman kali ini datang ke Qatar untuk membalas nasib buruk Piala Dunia 2018 lalu.

Die Mannschaft adalah juara dunia empat kali, dan telah mencapai setidaknya empat semifinal dari lima turnamen sejak awal abad ini – lebih banyak dari negara lain selama periode tersebut.

Tapi pengecualian datang empat tahun lalu saat Jerman – yang kemudian menjadi juara bertahan – tersingkir di babak penyisihan grup, kalah dari Meksiko dan Korea Selatan.

Ini adalah pertama kalinya sejak 1950, ketika Jerman terakhir kali absen dari Piala Dunia, mereka gagal melaju melewati putaran pertama.

Tim Panser kali ini berada di grup yang sulit bersama Spanyol dan Kosta Rika, serta Jepang yang akan mereka hadapi malam ini.

Pasukan asuhan Hansi Flick ini bangkit dengan mengesankan di babak kualifikasi.

Setelah tuan rumah Qatar, adalah tim Panser yang pertama membukukan tempat mereka di final dengan mengumpulkan 36 gol, hanya kalah produktif oleh Inggris (39 gol).

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved