Piala Dunia 2022

Fakta Timnas Prancis vs Denmark di Piala Dunia 2022: Statistik Apik Giroud Lawan Tim Dinamit

Timnas Prancis diprediksi akan mengandalkan Olivier Giroud sebagai tumpuan dalam barisan penyerang saat menghadapi Denmark.

AFP/JEWEL SAMAD
Penyerang Prancis Olivier Giroud merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (Foto oleh Jewel SAMAD / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut fakta pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2022 antara Timnas Prancis vs Timnas Denmark berlangsung di Stadion 974, pada Sabtu (26/11/2022) malam ini kick-off pukul 23.00 WIB. 

Timnas Prancis diprediksi akan mengandalkan Olivier Giroud sebagai tumpuan dalam barisan penyerang saat menghadapi Denmark.

Menurut statistik Transfermarkt, Olivier Giroud mempunyai statistik apik ketika bertemu skuad Denmark yang dijuluki Tim Dinamit.

Penyerang Perancis Olivier Giroud (Tengah) merayakan gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Perancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Penyerang Perancis Olivier Giroud (Tengah) merayakan gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Perancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini Live SCTV, Arab Saudi & Prancis OTW 16 Besar, Argentina Pulang?

Giroud tercatat pernah 3 kali membobol gawang Tim Dinamit dalam dua kali ajang uji coba kedua negara.

Rinciannya, Giroud pertama kali mencetak 1 gol dalam laga persahabatan pada 2015 lalu.

Tepatnya di Stadion Stade de France, satu gol Giroud membawa Prancis mengalahkan Tim Dinamit dengan skor 2-1.

Kemudian sisa dua gol Giroud diborong belum lama ini ketika Prancis beruji coba dengan Tim Dinamityang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Parken, Maret 2022 lalu.

Statistik apik Giroud dalam hal mencetak gol masih bisa bertambah ketika menjamu Tim Dinamit pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022.

Giroud sendiri kini bersaing dalam perebutan top skor Piala Dunia 2022 setelah laga perdana membantu Prancis menang atas Australia dengan skor 4-1.

Striker milik AC Milan itu menyumbang dua gol kemenangan Prancis atas Australia.

Tak sampai disitu, Giroud juga sukses mengikuti jejak Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis.

Kini Giroud dan Henry memegang 49 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa skuad Les Bleus.

Ia masih berpeluang melewati rekor Henry karena Prancis baru memainkan satu pertandingan fase Grup D Piala Dunia 2022.

Cukup dengan tambahan 1 gol lagi, Giroud akan masuk dalam sejarah pencetak gol terbanyak bagi Prancis.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved