Piala Dunia 2022

Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022, Aliou Cisse: Ini Pertarungan Generasi Sekarang

Jelang laga Ekuador vs Senegal, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB, Aliou Cisse mengatakan bahwa duel ini penting untuk generasi Senegal saat ini.

AFP/OZAN KOSE
Pelatih Senegal Aliou Cisse menyaksikan para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Jelang laga Ekuador vs Senegal, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB, Aliou Cisse mengatakan bahwa duel ini penting untuk generasi Senegal saat ini. (Photo by OZAN KOSE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Senegal, Aliou Cisse mengatakan laga antara Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB merupakan pertarungan generasi sekarang.

Senegal dan Ekuador sama-sama sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar dari Grup A Piala Dunia 2022.

“Sepak bola bukanlah perang," kata Cisse dikutip dari India Today.

"Tidak ada yang akan mati dalam pertempuran, saya harap tidak, tapi ini adalah pertandingan yang menentukan."

Baca juga: Prediksi Skor Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022 dan Head to Head, La Tri Berbagi Poin 1-1

"Ini adalah pertandingan penting untuk generasi saya, untuk generasi ini, untuk tahun 2022."

"Kami memainkan sepak bola yang luar biasa, dan saya ingin melanjutkan petualangan ini."

"Saya ingin memiliki pikiran yang jernih dan dapat mempersiapkan diri dengan jelas untuk hari esok,” kata Cisse.

Pelatih Senegal itu mengatakan timnya tidak akan mengalihkan pandangan dari bola karena mereka menyadari ancaman serangan Ekuador.

Para pemain Ekuador berkumpul bersama jelang pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022. (Antonin THUILLIER/AFP)
Para pemain Ekuador berkumpul bersama jelang pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022. (Antonin THUILLIER/AFP) (AFP/ANTONIN THUILLIER)

“Ini adalah pertandingan di mana kami tidak akan bisa mengalihkan pandangan dari bola, dan kami akan bermain hingga menit ke-90, atau menit ke-95."

"Kami tahu bahwa kami bisa mencetak gol."

"Kami tahu bahwa mereka (Ekuador) dapat melakukan hal yang sama, tetapi bagi kami penting untuk memainkan permainan ini dan jangan menghitung ayam kami sebelum menetas."

"Sebelum kita berbicara tentang memenangkan permainan, mari kita mainkan permainannya."

"Dan saya tahu bahwa anak buah saya akan berkonsentrasi, akan fokus besok sehingga kami dapat memiliki cara yang berbeda, tetapi dengan cara ini untuk memenangkan pertandingan,” tutur Cisse.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa tidak mencapai babak 16 besar akan menjadi pil yang sulit untuk ditelan oleh tim Senegal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved