Perusahaan Properti di Kuta Akhirnya Bayar THR Karyawan Setelah Dilaporkan ke Kemenaker

Perusahaan yang tidak memberikan THR tersebut bergerak di bidang properti yang beralamat di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

Perusahaan Properti di Kuta Akhirnya Bayar THR Karyawan Setelah Dilaporkan ke Kemenaker
net
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (THR) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali menangani satu perusahaan yang tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya.

Perusahaan yang tidak memberikan THR tersebut bergerak di bidang properti yang beralamat di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

Kepala Bidang Bina Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Disnaker ESDM Provinsi Bali, Tri Arya Dhyana Kubontubuh mengaku telah menerjunkan tim guna menindaklanjuti hal tersebut.

Setelah menerjunkan tim, pihaknya berhasil melobi perusahaan untuk segera membayarkan THR kepada para karyawannya.

"Kita sudah turunkan tim ke sana tadi gerak cepat langsung dan akhirnya sudah ada kesepakatan perjanjian dan dokumennya sudah ada dan mereka sepakat untuk membayar," kata Tri Aryaseizin Kadis Disnaker ESDM Ida Bagus Ngurah Arda.

Baca: Kondisi Ani Yudhoyono Memburuk, Annisa Pohan Sempat Bagikan Potret saat Mendampingi Mertuanya

Menariknya, pihak yang melaporkan permasalahan ini tidak langsung mendatangi Disnaker ESDM Provinsi Bali, melainkan langsung melapor ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI sekitar dua hari lalu.

Dijelaskan oleh Arya, laporan itu langsung diterima oleh menteri dan langsung diturunkan ke Dirjen, sementara Dirjen meneruskannya ke Direktur.

Direktur pun langsung menghubungi Disnaker ESDM Bali untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

Pihak Disnaker ESDM Bali setelah mendapatkan informasi turun ke lapangan pada Rabu (29/5/2019), namun saat itu belum ditemukan lokasi perusahaan tersebut karena minimnya informasi.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved