Pawon Semar Dukung Penuh Program 'Pawon Semar Mall' Kota Semarang

Masuknya Kota Semarang sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia menjadi lompatan besar bagi Kota Semarang atas pengakuan nasional.

Pawon Semar  Dukung Penuh Program 'Pawon Semar Mall' Kota Semarang
Ist/Tribunnews.com
Halal Bihalal Pawon Semar yang dipusatkan di pelataran Anjungan Jateng, TMII, Jakarta Timur, Minggu (23/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pawon Semar (Paguyuban Wong Semarang) menyambut positif Kota Semarang dinobatkan 1 dari 10 nominasi Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia yang ditetapkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf RI).

Masuknya Kota Semarang sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia menjadi lompatan besar bagi Kota Semarang atas pengakuan nasional.

Ketua Umum Pawon Semar Mayjen (Purn) TNI Hendardji Soepandji mengatakan Kota Semarang yang menjadi nomine sebagai Kota Kreatif ini tentu juga akan didukung Pawon Semar dan menjadi program serta agenda penting perkumpulan wong Semarang,"ujar Hendardji saat Halal Bihalal Pawon Semar yang dipusatkan di pelataran Anjungan Jateng, TMII, Jakarta Timur, Minggu (23/6/2019)

Pawon Semar, kata Hendardji juga siap menyukseskan Semarang sebagai destinasi pariwisata utama nasional dan internasional dengan kreatifitas warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Mantan Danpuspom TNI ini juga mengapresiasi niat baik Wali Kota Hendrar Prihadi yang mengajak perkumpulan para perantau Semarang di Jabodetabek, khususnya Koperasi Pawon Semar bisa terlibat aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota Pawon Semar.

Bahkan Walkot Hendrar Prihadi menyatakan kesediaannya sebagai Brand Ambassador untuk Pawon Semar Mall dan Endorser untuk. produk UMKM pilihan Pawon Semar Mall.

Hendardji menyebut Koperasi Pawon Semar dalam waktu dekat juga akan menyesuaikan bisnis yang dilakukan secara digital dengan menciptakan marketplace sendiri yang diisi oleh berbagai usaha para anggota dan pengusaha Koperasi termasuk sebagai pengguna atau pembeli produk-produk dalam aplikasi ini.

Baca: Hendi Bawa Kota Semarang Jadi Kota Terbaik di Indonesia

PawonSemarMall yang menjadi nama start up akan menjadi kekuatan komunitas Pawon Semar sebagai koperasi dalam mengembangkan dan memberdayakan serta membesarkan e-commerce ini.

Kekuatan komunitas, kata Hendardji, membedakan PawonSemarMall dengan start up raksasa nasional seperti Tokopedia dan Bukalapak yang baru memiliki kekuatan komunitas setelah perusahaan membesar.

"Jadi kami sudah punya komunitas lebih dulu. Ini akan menjadi kekuatan warga Semarang yang ingin memperkuat silaturahmi lewat e-commerce di era digitalisasi," jelas adik kandung mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji ini.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved