Breaking News:

Polisi Ungkap Peredaran Narkoba yang Dikendalikan dari Lapas Jelekong

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Cimahi berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika yang diduga dioperasikan dari dalam Lapas Narkotika

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Cimahi berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika yang diduga dioperasikan dari dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung (Jelekong).

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan lima orang berhasil dibekuk, termasuk satu tahanan Lapas Jelekong.

Rusdy menjelaskan pengungkapan pengendalian narkoba di dalam Lapas Jelekong itu berawal dari tertangkapnya seorang kurir berinisial CR membawa narkotika jenis sabu di Desa Rajamandala, Cipatat, Bandung Barat (KBB).

Baca: Rumah Bandar Narkoba Ini Berisi Harta Karun Ratusan Triliun hingga Binatang Menyeramkan

"Dikembangkan lagi, akhirnya kami menangkap AD di Haurwangi, Cianjur. Kemudian kedua tersangka mengaku narkotika itu milik DK yang masih menjalani tahanan di Lapas Jelekong."

"Kami bekerja sama dengan pihak Lapas Jelekong, akhirnya kami mendapatkan barang bukti lainnya berupa satu unit ponsel, " ujar Rusdy di Mapolres Cimahi, Kamis (1/8/2019).

Dari hasil pendalaman, pihaknya mengungkap DK mengendalikan peredaran sabu dan ganja dari dalam Lapas Jelekong melalui perantara AD dan CR.

Baca: Tergiur Tawaran Rp 2 Juta Selundupkan Narkoba, Oknum Petugas Rutan Cipinang Masuk Bui


Barang bukti narkoba di Mapolres Cimahi, Kamis (1/8/2019).
Barang bukti narkoba di Mapolres Cimahi, Kamis (1/8/2019). (Dok Humas Polres Cimahi)

Rusdy mengatakan para pelaku tersebut berkomunikasi menggunakan ponsel untuk mengedarkan narkotika.

"Kemudian kami dalami lagi, ternyata DK menitipkan delapan paket ganja dengan berat kotor 254,09 gram kepada SW dan MA yang langsung kami ringkus di Cipatat," ujarnya.

Rusdy menambahkan pihaknya akan mengembangkan kasus tersebut untuk mencari kemungkinan adanya tersangka lain yang terlibat dalam jaringan ini.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved