Kuras Kotak Amal Musala di Sidoarjo, Aksi Pria Bertopi Terekam CCTV: Kepergok Warga Begini Aktingnya

Kuras Kotak Amal Musala Baiturrochman di Sidoarjo, Aksi Pria Bertopi ini Terekam CCTV, Saat Kepergok Warga Begini Aktingnya.

Kuras Kotak Amal Musala di Sidoarjo, Aksi Pria Bertopi Terekam CCTV: Kepergok Warga Begini Aktingnya
TRIBUNMADURA/IST
Pria bertopi si pelaku pencurian kotak amal di Musala Baiturrochman Sidoarjo terekam CCTV saat hendak masuk ke musala untuk melancarkan aksinya. 

Kuras Kotak Amal Musala Baiturrochman di Sidoarjo, Aksi Pria Bertopi dan Bawa Ransel ini Terekam CCTV, Saat Kepergok Warga Begini Aktingnya

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Musala Baiturrochman di Dusun Congkop, Kelurahan Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo disatroni oleh pencuri.

Si pencuri berhasil menggondol mixer pengeras suara dan uang yang ada di dalam kotak amal musala.

Aksi pencurian kotak amal dan mixer pengeras suara di Musala Baiturrochman Dusun Congkop, Kelurahan Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo tersebut berhasil terekam oleh kamera CCTV.

Saidi, Takmir Musala Baiturrochman Sidoarjo mengatakan, pelaku membawa mixer pengeras suara serta uang yang ada di dalam kotak amal.

"Kejadian pencuriannya sendiri terjadi Senin (19/8/2019) sekitar pukul 14.57 WIB. Dan baru diketahui oleh warga yang akan menunaikan Salat Ashar sekitar pukul 15.05 WIB," ujarnya, Selasa (20/8/2019)

Menurut Saidi, kejadian hilangnya mixer diketahui saat muadzin akan menyuarakan adzan salat ashar, ternyata mik yang diletakkan di mimbar tak berfungsi.

"Akhirnya jamaah penasaran kenapa kok tidak berfungsi, akhirnya dicari penyebabnya. Ternyata gerendel yang terdapat gembok di lemari etalase tempat menyimpan perangkat pengeras suara terlihat sudah dirusak. Dan mixer pengeras suara yang seharga Rp 4 juta juga sudah tidak ada di tempatnya," jelasnya.

Setelah itu, ia pun curiga dengan kondisi kotak amalnya.

Ternyata benar, gembok kotak amalnya telah hilang dan uang kotak amal sekitar Rp 4 juta amblas dibawa pelaku.

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved