Breaking News:

Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

FAKTA #GejayanMemanggil Jilid 2, Diikuti Pelajar, Suarakan 9 Tuntutan, hingga Isyarat Demo Kembali

Aksi demonstrasi #GejayanMemanggil kembali digelar oleh mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat di Kota Yogyakarta pada Senin (30/9/2019).

TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
AKSI GEJAYAN MEMANGGIL - Ribuan mahasiswa dan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak menggelar aksi damai di Simpang Tiga Colombo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (23/9/2019). Dalam aksi untuk menyikapi pemerintah dan DPR tersebut massa aksi menuntut adanya penundaan pembahasan ulang terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RKUHP serta menolak revisi UU KPK yang baru disahkan dan menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indoensia. (TRIBUN JOGJA/Hasan Sakri Ghozali) 

Aksi demonstrasi #GejayanMemanggil kembali digelar oleh mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat di Kota Yogyakarta pada Senin (30/9/2019)

TRIBUNNEWS.COM - Aksi demonstrasi #GejayanMemanggil kembali digelar oleh mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat di Kota Yogyakarta pada Senin (30/9/2019).

Massa yang menyebut aksinya dengan #GejayanMemanggil 2 ini terdiiri dari para mahasiswa serta berbagai elemen masyarakat.

Mereka kembali turun ke jalan mendesak agar pemerintah mengabulkan keinginanan yang mereka tuntut sebelumnya.

Sama seperti aksi #GejayanMemanggil yang dilakukan sebelumnya pada Senin (23/9/2019), aksi ini kembali digelar di Jalan Affandi (Jalan Gejayan), tepatnya di pertigaan Kolombo, Yogyakarta.

Berikut fakta-fakta dalam aksi demonstrasi #GejayanMemanggil jilid 2 yang Tribunnews.com himpun dari TribunJogja.com

Suarakan 9 Tuntutan

Dalam aksi #GejayanMemanggil 2 ini, massa menambahkan dua poin tuntutan dari sebelumnya tujuh menjadi sembilan tuntutan.

Berikut 9 poin yang menjadi tuntutan massa #GejayanMemanggil2 yang disampaikan dalam keterangan persnya,

1. Hentikan segala bentuk represi dan kriminalisasi terhadap gerakan rakyat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved