Cerita Bripka Saepudin Lepaskan Tembakan, Gilang dan Adit Selamat dari Bacokan Golok

Suasananya sepi saat ia melintas mengendarai sepeda motor. Saat itu, ia baru saja melaksanakan tugasnya sebagai Bhayangkara‎.

Cerita Bripka Saepudin Lepaskan Tembakan, Gilang dan Adit Selamat dari Bacokan Golok
Tangkap layar instagram @bandungtalk
Viral Video Pembacokan Brutal di Bandung hingga Ada Tembakan Pistol, Sekelompok Pria Berlarian 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Bripka Saepudin anggota Polsek Cicendo Kota Bandung hadir di tengah genting. Pada Jumat (10/1/2020), ia melintas Jalan Mochamad Yunus yang padat penduduk.

Suasananya sepi saat ia melintas mengendarai sepeda motor. Saat itu, ia baru saja melaksanakan tugasnya sebagai Bhayangkara‎.

"Suasananya sepi. Tiba-tiba di depan saya ada ribut-ribut, ada dua orang posisi terjatuh, lalu ada lagi seorang pria pakai helm tengah mengacungkan golok seperti sedang hendak memukulkan ke orang yang terjatuh," ujar Saepudin ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020).

Dua pria yang terjatuh itu bernama Gilang dan Aditia Maulana. Gilang merupakan korban pembacokan dan dibonceng oleh Gilang.

Seketika, Bripka Saepudin menghentikan laju sepeda motornya. Ia berdiri, mengeluarkan senjata api, mengacungkannya ke udara kemudian melepaskan tembakan.

Baca: Dua Anak PNS Ini Pilih Profesi Jadi begal Karena Tuntutan Kekasih

Baca: Pedagang Ayam Potong di Pulogadung jadi Korban Begal

Baca: Kisah Wahyudi Jalan Kaki Dari Tasikmalayan ke Rumah Duka Lina Karena Sang Istri yang Lagi Ngidam

"Saat itu saya lihat orang yang bawa golok seperti hendak akan memukulkannya ke yang lagi jatuh. Spontan saya lepaskan tembakan untuk mencegah itu terjadi," ujar Saepudin.

Tiba-tiba, pelaku melarikan diri. Sedangkan Adit berusaha membawa motor dan Gilang ia hampiri. Saepudin sempat berusaha mengejar pelaku dengan mencegatnya di persimpangan jalan.

"Tapi ternyata saya lihat ada Adit yang bawa motor itu kepala belakangnya berdarah. Saya hubungi piket reskrim untuk bantuan pertolongan dan membawa Adit ke rumah sakit," ujar Saepudin.

Peristiwa pembacokan itu terekam CCTV dan viral di media sosial. Tampak Adit yang berusia 17 tahun dibonceng Gilang. Tiba-tiba, dari arah belakang diserang pelaku.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved