Virus Corona

Pasien Positif Corona Meninggal di Purwokerto, Sebelunya Lakukan Perjalanan ke Solo dan Ungaran

Saat masih berstatus PDP, yang bersangkutan atas inisiatif sendiri datang ke rumah sakit Margono Soekarjo pada 14 Maret 2020 lalu

sciencefocus.com
Ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Permata Putra Sejati


TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO -
  Seorang lelaki pasien positif Corona berumur 46 tahun yang tinggal di wilayah kecamatan Purwokerto Timur meninggal dunia.

Yang bersangkutan sempat dirawat di Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto meninggal dunia, Selasa (31/3/2020).

Saat masih berstatus PDP, yang bersangkutan atas inisiatif sendiri datang ke rumah sakit Margono Soekarjo pada 14 Maret 2020 lalu.

Diketahui bahwa riwayat perjalanan pasien tersebut bahwa seminggu sebelum datang ke RS Margono Soekarjo pasien baru saja bepergian ke Solo.

Setelah itu pasien menginap di Solo dan dilanjutkan dengan outbound di Ungaran.

Baca: Ridwan Kamil Izinkan Karantina Wilayah Parsial bagi Daerah Terdampak Virus Corona

Baca: Kondisi Terus Membaik, Menhub: Lawan Covid

Baca: Jokowi Sebut Ribuan WNI Pulang ke Tanah Air Setiap Hari, Ini Protokol Kesehatan yang Disiapkan

"Yang meninggal dunia ada satu pada hari ini, yaitu pasien corona asal wilayah Kecamatan Purwokerto Timur yang dirawat di RS Margono Soekarjo Purwokerto," ujar bupati Achmad Husein dalam siaran videonya, Selasa (31/3/2020).

Bupati berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi perintah Presiden, yaitu belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah.

"Tolong jangan bandel, jangan merasa paling sehat, paling bersih dan jangan egois. Tolong jaga jarak, sekali lagi jaga jarak minimal 1.8 meter,

Sebab kita tidak tahu siapa yang sudah tertular sebab sering kalo yang tertular tidak memiliki gejala sama sekali," kata Achmad Husein.

Kemudian jangan berdesak-desakan dan jangan pegang wajah bila tangan tidak steril maka dari itu sterilkan dengan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Banyak minum air putih, perbanyak makan buah dan sayur, serta tambah dengan vitamin C dan E dan tidak lupa berjemur dibawah sinar matahari.

Serta tidak lupa berdoa pada Allah SWT agar terhindar dari segala macam penyakit. (TribunBanyumas/jti)
 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul BREAKING NEWS: Pasien Positif Corona di RS Margono Purwokerto Meninggal, Ini Riwayat Perjalanannya

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved