Virus Corona

Warga Perumahan Ini Wajibkan Orang yang Masuk Lewati Auto Sanitizing Gate Dulu

Seperti yang dilakukan warga Pakuan Regency - Cluster Jayadewata, di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

istimewa
Mobil yang masuk di Jayadewata Cluster Pakuan Regency, Bogor harus menjalani sanitas di pintu masuknya 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Kota Bogor yang masuk sebagai kawasan zona merah Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, membuat berbagai pihak di wilayah ini bahu membahu mengantisipasi makin melebarnya penyebaran virus ini ke berbagai wilayah di Kota Bogor.

Arahan Walikota Bogor Bima Arya yang juga menjadi korban terinfeksi virus ini untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya direspon positif oleh pihak terkait mulai dari Camat, Lurah, RW hingga RT.

Seperti yang dilakukan warga Pakuan Regency - Cluster Jayadewata, di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

Pemukiman Cluster yang terletak di kawasan Dramaga ini berada di wilayah RT 004/ RW 013, Kelurahan Balumbangjaya ini sangat serius menangkal penyebaran Corona di wilayahnya.

Bahu-membahu dan solidnya warga Cluster Jayadewata ini menjadi salah satu kunci bisa berjalannya berbagai proses penangkalan menyebarnya virus di kawasan ini.

Baca: Apartemen di Swiss Siapkan Fasilitas Karantina Super-Mewah Buat Milioner yang Ingin Mengisolasi Diri

Baca: Polisi Makin Tegas, Cegah Penularan Covid-19, Kerumunan Massa Akan Dibubarkan

Baca: Presiden AS Donald Trump Menolak Saran CDC Pakai Masker: Kurasa Aku Tidak Akan Melakukannya

Baca: Bukan Tak Suka Wanita, Merry Raffi Ahmad yang Bergaji 20 Juta ini Kerap Tolak Cewek Cakep Karena ini

Baru-baru ini Pengurus RT 004/ RW 013 melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh rumah-rumah warga. Dengan jumlah rumah terbanyak dibanding cluster lainnya di Perumahan Pakuan Regency ini, bekerjasama dengan ASMAF (Aksi Sosial Masjid Al Furqan) Pakuan Regency, mampu menyelesaikan penyemprotan dalam waktu tidak lebih dari 3 jam.

Menurut Ketua RT 004/ RW 013, Rakhmad Rahadian, program antisipasi masuknya wabah Covid-19 di lingkungannya bisa berjalan karena solidnya warga.

“Alhamdulillah, warga Cluster Jayadewata sangat kompak dan solid. Ini menjadi tambahan energi buat kami selaku Pengurus di lingkungan Cluster Jayadewata, sesuai dengan motonya Cluster Jayadewata Kompak-Guyub-Jaya,” katanya.

Dikatakan Bang Adi sapaan akrabnya, apa yang dilakukannya bersama Pengurus dan Tim pada Cluster Jayadewata telah dilaporkan kepada Lurah Balumbang Jaya dan Camat Bogor Barat untuk singkronisasi program sampai level bawah untuk menyebarkan semangat melawan Covid-19 dengan kebersamaan dan gotong royong.

Auto Sanitizing Gate

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved