Breaking News:

Bocah Tenggelam di Balangan Kalsel Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 6 Hari Pencarian

Syahbanor ditemukan berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi pertama kali ia tenggelam, yakni di bawah jembatan gantung.

Editor: Dewi Agustina
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kawasan lokasi penemuan bocah tenggelam di Desa Bangkal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel. 

TRIBUNNEWS.COM, PARINGIN - Bocah tenggelam yang hilang di sungai Desa Bangkal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, akhirnya ditemukan, Sabtu (16/5/2020) dini hari setelah enam hari pencarian.

Penemuan bocah yang diketahui bernama Syahbanor (12) tersebut berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi pertama kali ia tenggelam, yakni di bawah jembatan gantung yang masih berada di kawasan Desa Bangkal.

"Alhamdulillah, kami bersama relawan, Basarnas dan tim lainnya berhasil menemukan anak yang tenggelam di sungai Desa Bangkal," ucap Syuhada.

Selama enam hari itu, baik siang ataupun malam, TRC BPBD Balangan, para relawan emergency dan Basarnas aktif mencari di sungai.

Kala malam pun, penerangan cukup memadai untuk mencari anak tersebut.

Bahkan pencarian sempat diperluas hingga dua kilometer pasca tiga hari tak ditemukan Syahbanor.

Saat ditemukan, jasad korban dalam kondisi utuh dan masih mengenakan pakaian.

Terjadi pembengkakan pada bagian tubuhnya karena berada di dalam air.

Baca: MUI Jelaskan Pihak Mana yang Bisa Menentukan Salat Idul Fitri Dapat Diselenggarakan atau Tidak

"Badannya utuh dan masih mengenakan pakaian. Kami menemukan jasad korban karena dia timbul dan memang ada pembengkakan pada bagian tubuhnya," jelas Syuhada.

Momen haru keluarga pun langsung pecah dini hari itu, saat mengetahui jasad Syahbanor ditemukan.

Tangisan orang tua korban terlihat saat memandang tubuh Syahbanor yang sudah tak bernyawa.

Sebelumnya, Syahbanor diinformasikan tenggelam pada Senin (11/5/2020) siang. Saat itu ia sedang mandi bersama beberapa temannya.

Info awal perihal kronologis tenggelamnya Syahbanor dijelaskan oleh Syuhada. Dimana korban terjun dari atas pohon yang berada di tepi sungai di Desa Bangkal.

Lantas, ketika terjun korban mengenai rakit yang berada di sungai dan langsung tenggelam. Sehingga membuat korban tidak muncul lagi ke permukaan. (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Enam Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Kabupaten Balangan Ditemukan

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved