Breaking News:

Virus Corona

Kegiatan Belajar dari Rumah Bagi Siswa TK Hingga SMA/SMK di DIY Berlanjut Hingga 26 Juni 2020

Pelaksanaan belajar di rumah dari jenjang TK hingga SMA/SMK dilanjutkan mulai 2 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020.

Banjarmasin Post
Ilustrasi siswa belajar dari rumah. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Setelah menetapkan perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19 hingga akhir Juni 2020, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 421/8194 tentang Kebijakan Pendidikan dalam Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pendidikan di DIY, yang ditandatangani 29 Mei 2020.

Pada surat tersebut dijelaskan bahwa pelaksanaan belajar di rumah dari jenjang TK hingga SMA/SMK dilanjutkan mulai 2 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020.

"Pembelajaran program paket A, B, C tetap dapat dilaksanakan selama masih memungkinkan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh/online sambil menunggu kebijakan program kesetaraan dari pemerintah pusat," ucap Sultan dalam SE tersebut.

Poin selanjutnya yakni menginstruksikan kepada satuan pendidikan untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjaga aktivitas siswa tetap di rumah.

Juga mengikuti perkembangan informasi terkini terkait penyebaran Covid-19 untuk mengambil langkah antisipasi kegiatan belajar mengajar serta tetap berusaha seoptimal mungkin menjaga mutu pendidikan di DIY.

"Melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh/online sesuai dengan kewenangan," ujarnya.

Sementara itu, SE juga dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY tentang Pengaturan Pembelajaran Setelah Libur Idulfitri 1441H di SMA, SMK, dan SLB di DIY.

PLT Kepala Diskdikpora DIY, Bambang Wisnu Handoyo mengatakan, dalam SE tersebut terkait perpanjangan masa belajar di rumah hingga 26 Juni.

Baca: Polisi Pembunuh dan George Floyd Ternyata Pernah Bekerja 17 Tahun Bersama Jadi Satpam

Selanjutnya dalam SE tersebut disebutkan pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) dari jenjang SD hingga SMA/SMK dilakukan secara daring.

"Sedangkan wilayah yang terkendala sinyal PAT dapat dilaksanakan dalam bentuk penugasan," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved