Breaking News:

2 Induk Ular Kobra Jawa dan 20 Telurnya Ditemukan di Dekat Pemukiman Warga di Depok

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok kembali mengevakuasi kemunculan Naja Sputatrix (ular kobra jawa).

tribun jakarta
Petugas Damkar Kota Depok mengamankan dua induk ular kobra jawa dan 20 butir telurnya di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (15/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok kembali mengevakuasi kemunculan Naja Sputatrix (ular kobra jawa).

Kali ini, dua induk ular serta 20 butir telurnya diamankan petugas dari Jalan Jati Indah, Sawangan Baru, Sawangan, Kota Depok.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan, pihaknya segera meluncur ke lokasi yang dilaporkan setelah mendapat laporan dari warga sekitar.

“Kami langsung melakukan penanganan adanya ular kobra di wilayah Sawangan Baru. Di lokasi kami amankan dua induk dan 20 telurnya,” kata Denny dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut, Denny berujar bahwa indukan ular kobra dan telurnya ini ditemukan  dalam sebuah lubang di kebun kosong dekat pemukiman warga.

“Sangat berbahaya ya, karena lokasi sarangnya ini sangat dekat dengan pemukiman warga. Di sebuah lahan kosong,” jelas Denny.

Terakhir, Denny berujar agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak bertindak gegabah bilamana ular muncul di lingkungannya.

“Jaga selalu kebersihan lingkungannya. Ular kerap bersarang di semak-semak, oleh sebab itu warga harus menjaga kebersihan lingkungannya. Imbauannya kalau ada muncul ular lagi segera laporkan ke pihak kami,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Petugas Pemadam Kebakaran Depok Amankan 2 Induk Ular Kobra Jawa & 20 Telurnya Dekat Pemukiman Warga,

Editor: Sanusi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved