Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Petugas TPS Datangi Rutan, 7 Tahanan Polda Bengkulu Gunakan Hak Pilihnya

Polda Bengkulu fasilitasi 7 tahanannya gunakan hak pilih di Pilkada Serentak 2020, petugas TPS 6 RT 12 kelurahan Sidomulyo datang ke rutan.

Humas Polda Bengkulu
7 tahanan Polda Bengkulu gunakan hak pilihnya di Rutan Mapolda Bengkulu dengan di dampingi personil Polri dan petugas KPPS, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Tujuh orang tahanan yang berada di Rumah Tahanan ( Rutan ) Polda Bengkulu hari ini ( 09/12/20 ) menggunakan hak pilihnya.

Polda Bengkulu memfasilitasi hak pilih ketujuh orang tersebut untuk bisa ikut dalam pesta demokrasi itu seperti masyarakat lain.

Namun demikian penggunaan hak pilih tahanan tersebut tidak di lakukan di TPS yang berada di lingkungan warga.

Para tahanan tersebut menggunakan hak pilihnya di Rutan Mapolda Bengkulu dengan di dampingi personil Polri dan petugas KPPS.

tahanan polda bengkulu nyoblos
7 tahanan Polda Bengkulu gunakan hak pilihnya di Rutan Mapolda Bengkulu dengan di dampingi personil Polri dan petugas KPPS, Rabu (9/12/2020).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengungkapkan setiap pesta demokrasi bagi para tahanan yang telah terdaftar di daftar pemilih akan di berikan haknya untuk melakukan pencoblossan dalam pemilu.

” Jika jumlah tahanannya banyak kita sediakan TPS namun jika jumlah tahanan sedikit maka petugas KPPS di dampingi personil Polri yang akan datang ke Rutan untuk memberikan kesempatan kepada tahanan dalam menggunakan hak pilihnya. ” ungkap Sudarno dalam keterangannya. 

Baca juga: Polres Bengkulu Selatan Berhasil Ringkus Kurir dan Bandar Sabu

Sudarno menjelaskan pada tahun ini sebanyak 7 orang tahanan yang menggunakan hak pilihnya tersebut masuk di dalam TPS kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.

”Jadi tadi petugas yang dari TPS 6 RT 12 kelurahan Sidomulyo yang datang untuk mengambil hak pilih dari 7 orang tahanan. ”imbuhnya.  

Selain itu, baik petugas KPPS yang datang ke Rutan maupun para tahanan yang menggunakan hak pilihnya tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved