Breaking News:

Pidato Perdana Bobby Nasution, Sebut Tak Ada yang Bisa Jadi Superhero Selesaikan Masalah Sendirian

Sejumlah hal Muhammad Bobby Afif Nasution sampaikan dalam pidato pertamanya sebagai Wali Kota Medan di DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).

Tribun-medan.com/Rechtin
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyampaikan pidato perdana dalam Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah hal Muhammad Bobby Afif Nasution sampaikan dalam pidato pertamanya sebagai Wali Kota Medan di DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).

Mengawali pidatonya, Bobby mengatakan, kemajuan Kota Medan dalam semua bidang harus cepat digapai.

Untuk mewujudkannya, ia membutuhkan dukungan dan bantuan serta kerja sama dari semua pihak.

Untuk itu, Pemkot Medan akan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait program pembangunan yang dilakukan.

“Kita tidak dapat berdiri sendiri, tidak ada yang bisa jadi superhero menyelesaikan dan mengentaskan berbagai permasalahan yang ada."

"Pemkot Medan akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk sama-sama bekerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Mari kita hilangkan ego sentris sektoral dan kewilayahan,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Membandingkan Harta Kekayaan Gibran dan Bobby Nasution yang Resmi jadi Wali Kota, Siapa Lebih Kaya?

Seperti halnya kerja sama antara Medan dengan wilayah tetangga yaitu Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro), banyak sektor dan potensi yang dapat dilakukan bersama-sama terutama dalam mengatasi masalah banjir.

“Kita akan buka wadah kolaborasi sebesar-besarnya, harapannya Kota Medan menjadi motor penggerak perubahan. Sebab, kolaborasi adalah kunci utama untuk menangani berbagai permasalahan dengan daerah sekitar,” tambahnya.

Banyak pekerjaan rumah Kota Medan yang harus cepat diselesaikan seperti masalah infrastruktur, drainase, banjir dan kebersihan.

Di sektor kebersihan, sampah juga menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Harapannya, dengan kolaborasi yang dibangun bisa menjadikan sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Halaman
12
Editor: Endra Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved