Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Angin Kencang Landa Kota Kupang, Kantor Gubernur NTT Terdampak, Plafon Roboh

Angin kencang landa wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE)
Plafon kantor Gubernur NTT Roboh akibat badai yang menerjang wilayah Kota Kupang, NTT.(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE) 

TRIBUNNEWS.COM - Angin kencang landa wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Bahkan Kantor Gubernur NTT yang terletak di Jalan El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, kena imbas cuaca ekstrem tersebut.

Plafon yang berada persis di bagian depan gedung yang konstruksinya meniru alat musik Sasando itu roboh sebagian.

Kepala Biro Umum Setda NTT, George Hadjoh mengatakan, plafon itu roboh akibat badai yang berlangsung dari siang hingga sore.

"Bukan hanya plafon yang roboh, tapi air juga masuk di lobi lantai satu dan lantai dua," ujar George kepada Kompas.com, Minggu (4/4) 2021) malam.

Baca juga: Sungai Benenain di Malaka Tengah NTT Meluap, Warga Terjebak Banjir, Mereka Kelaparan

Baca juga: Flores Timur Dilanda Longsor Banjir Bandang, 63 Orang di Desa Nelelamadike Tewas Tertimbun

Pihaknya belum bisa memperbaiki kerusakan itu karena cuaca masih buruk. Hujan dan angin kencang masih melanda wilayah tersebut.

"Nanti akan diperbaiki setelah cuaca membaik," kata dia.

Pantauan Kompas.com, badai yang menerjang Kota Kupang menyebabkan sejumlah rumah warga rusak. Atap bangunan restoran cepat saji di Jalan Frans Seda, tepatnya dekat Bundaran PU, juga roboh.

Angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon di jalan protokol Kota Kupang. Selain itu, banjir juga melanda sejumlah wilayah dan menghambat lalu lintas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Angin Kencang Terjang Kota Kupang, Plafon Kantor Gubernur NTT Roboh

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved