Breaking News:

KNPI Luncurkan Bus Pemuda Turangga Seta dari Bumi Proklamator

KNPI meresmikan Bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta pada Minggu (6/6 /2021).

Ist
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meresmikan Bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta pada Minggu (6/6 /2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meresmikan Bus DPP KNPI dengan melakukan perjalanan menuju Jakarta pada Minggu (6/6 /2021).

Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan, bus tersebut star dari makam Proklamator Bung Karno di Blitar diiringi acara kebudayaan yang meriah bersama pemuda dan rakyat.

“Wali Kota Blitar Santoso yang didampingi tokoh masyarakat dan kader-kader OKP resmi melepas keberangkatan Bus KNPI,” ujar Haris.

Menurut Haris, momen ini dimaksudkan mengambil spirit nasionalisme dan perjuangan Sang Proklamator yang sangat mendukung perjuangan pemuda Indonesia.

Baca juga: DPP KNPI Kutuk Aksi Biadab Zionis Israel Terhadap Bangsa Palestina

Bus yang diberi nama Turangga Seta tersebut akan singgah di Keraton Yogyakarta, bermakna bahwa pemuda menghargai sejarah dan budaya nusantara dan akan melanjutkan cita-cita persatuan yang dirintis oleh leluhur nusantara.

“Bus Pemuda akan resmi diluncurkan pada acara Halal Bihalal Lintas generasi di Grand Sahid Jaya Hotel pada 10 Juni 2021 dan resmi menjadi kendaraan operasional pemuda,”sambungnya.

Haris melanjutkan, ada lima rencana program strategis Bus Pemuda Turanggaseta adalah:

1. Mendukung aktifitas pemuda dan OKP di Ibukota, terutama yang menyangkut mobilisasi kaderisasi dan kegiatan sosial Jabodetabek.

2. Mendukung operasi bakti sosial KNPI untuk rakyat.

3. Mendukung mobilisasi eduwisata generasi/rakyat yang dibarengi dengan edukasi Go Green.

4. Mendukung operasi kampanye protokol kesehatan dan kehidupan era new-normal.

5. Safari Kebangsaan.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved