Demo Protes Aturan Pembatasan Muatan, Begini Penampakan Truk Parkir yang Kepung Kantor Dishub Jatim

Demonstrasi dilakukan gabungan paguyuban sopir truk, menolak kebijakan pemerintah terkait pembatasan truk yang terkategori over dimension over loading

TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Kondisi Jalan Frontage A Yani Surabaya dikepung lautan truk parkir dalam aksi demonstrasi sopir truk protes aturan ODOL di depan Kantor Dishub Jatim 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebanyak 3.000 sopir truk dari berbagai daerah melakukan demonstrasi di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Jalan Frontage A Yani, Gayungan, Surabaya, Selasa (22/2/2022). 

Demonstrasi tersebut terpaksa dilakukan oleh gabungan paguyuban sopir truk, untuk menolak kebijakan pemerintah terkait pembatasan truk yang terkategori over dimension over loading (ODOL).

Selain itu, para sopir truk juga menolak berbagai  bentuk sanksi dari pihak pemerintah terhadap sopir truk yang melintas di jalanan yang berupa, tilang dan pemotongan komponen bodi truk yang dianggap melebihi kapasitas.

Baca juga: Kronologi Aksi Koboi di Malang Tembak Pembeli Bakso, Tembakan Sempat Meleset, Ini Ciri-ciri Pelaku

Baca juga: Rugikan Emak-emak hingga Miliaran Rupiah, Pelaku Penipuan Minyak Goreng di Koja Ditangkap Polisi 

Koordinator Lapangan Demonstrasi, Valeri, mengatakan demontrasi kali ini akan berlangsung kurun waktu dua hari, yakni mulai Selasa (22/2/2022) hingga Rabu (23/2/2022) mendatang. 

"Kalau di surat cuma 1000 orang. Tapi kami melihat ada lebih dari 2000-3000, karena dalam 1 mobil teman-teman 5 orang," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com (grup SURYA.co.id) di lokasi, Selasa (22/2/2022). 

Saat ini, ungkap Valeri, sejumlah perwakilan paguyuban sopir truk sedang melakukan audiensi di dalam Kantor Dishub Jatim, bersama sejumlah pejabat Dishub Jatim. 

Ia berharap aspirasi para sopir truk dapat direalisasikan secara nyata dan tidak setengah-setengah. 

Mengingat, permasalahan mengenai ODOL dan segala bentuk upaya negosiasi diskusi yang sudah berlangsung sejak lama, tidak pernah benar-benar diwujudkan oleh pemerintah secara maksimal.

Baca juga: Penampakan Butiran Hujan Es di Surabaya, Madiun, Sragen hingga Karangpandan

Baca juga: Warga Ceritakan Fenomena Hujan Es, Ada yang Sebesar Jempol Tangan, Krikil dan Kelereng

Baca juga: Haru dan Bahagia, Keluarga di Sragen Sambut Kepulangan Tili, Sang Penyelamat Buaya Berkalung Ban

"Jika besok tidak ada solusi, kami akan laksanakan di berbagai provinsi. Kali ini, kami hanya mengadakan di NTB, Bali, Semarang, Jakarta. Tapi besok kami mengadakan dari Sumatera ke Papua, kami akan lakukan pergerakan," pungkas perempuan berambut panjang itu. 

Pantauan TribunJatim.com terkait sopir truk demo ini, ruas Jalan Frontage A Yani, sejak dari depan City of Tomorrow (Cito) hingga depan Kantor Dishub Surabaya, dengan jarak hampir satu kilometer (Km) tersebut, tampak penuh dengan truk dari para peserta aksi yang diparkir.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul 3000 Sopir Truk Demo Protes Aturan Pembatasan Muatan, Parkir Truk untuk Kepung Kantor Dishub Jatim

Sumber: Surya
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved