Warga Dua Desa di NTT Terima Bantuan Sumur dan Bak Tampung

INSIGHT bersama YIIM berikan bantuan kepada masyarakat Kampung Praiyawang dan Desa Kambatana, NTT berupa pengadaan sumur dan bak tampung.

Ist
Warga dua desa di Nusa Tenggara Timur terima bantuan sumur dan bak tampung. (Ist) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Insight Investments Management (INSIGHT) bersama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Praiyawang dan Desa Kambatana, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun bantuan yang diberikan berupa pengadaan sumur dan bak tampung, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan obat-obatan, dan sembako, serta buku dan alat tulis untuk anak-anak.

INSIGHT menjalankan kegiatan CSR sejalan dengan salah satu program prioritas pemerintah yakni perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 5,6 Guncang Ruteng Manggarai NTT, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Kegiatan CSR INSIGHT tersebut ditujukan bagi masyarakat Kampung Praiyawang, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain merupakan wujud kepedulian dan konsistensi INSIGHT menjalankan visi dan misi perusahaan, program CSR tersebut juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) secara global, dimana pengadaan sumur, bantuan kesehatan, sosial, dan kebutuhan pendidikan masyarakat berkaitan dengan tujuan nomor 3 tentang kesehatan, nomor 4 tentang pendidikan, nomor 6 tentang ketersediaan dan manajemen air bersih, dan nomor 17 tentang kemitraan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

Sumber air merupakan hal krusial yang harus diakses oleh masyarakat karena berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, salah satunya untuk dapat dikonsumsi.

Sebelum mendapatkan bantuan ini, sehari-hari masyarakat biasa mendapatkan air dengan cara membeli air yang dijual menggunakan tangki air.

“INSIGHT melihat kebutuhan air bagi masyarakat di Kampung Praiyawan cukup besar sehingga diharapkan melalui pengadaan sumur bor dan pembangunan bak tampung air dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara bebas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk beternak dan pemenuhan standar tempat wisata karena ternyata masyarakat di sini memperoleh penghasilan dari dua hal tersebut,” kata Direktur Utama PT Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto dalam siaran pers, Kamis (23/6/2022).

Pengerjaan pengadaan sumur bor air bersih dimulai sejak Januari hingga Maret 2022.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved